Galian Pipa PDAM Membahayakan, DPRD Pekanbaru: harus Diperbaiki Seperti Semula

Galian Pipa PDAM Membahayakan, DPRD Pekanbaru: harus Diperbaiki Seperti Semula

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Galian proyek air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Siak Pekanbaru di sejumlah titik di Kota Pekanbaru sangat dikeluhkan warga.

Selain bikin macet, tumpukan material dan galian pipa PDAM ini kerap membahayakan pengguna jalan, sehingga sangat menganggu aktivitas pengendara.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Robi Eduar mengungkapkan, PDAM ini memang menyangkut hajat hidup orang banyak, namun ia minta pengerjaannya agar memperhatikan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas.

"Segera diselesaikan, lubang itu segera ditutup kembali. Kalau sudah sampai waktunya kami minta harus segera diaspal ulang seperti semula, supaya tak mengganggu lalu lintas," kata Robin, Kamis (22/9/2022).

"Apalagi ini menyangkut nyawa orang, jangan sampai masyarakat jatuh di lubang itu, kan yang dirugikan masyarakat. Jadi kami minta setelah dikerjakan harus segera dikembalikan semula," sambungnya.

Robin mengatakan, apabila galian tersebut tidak segera diaspal kembali, maka hal tersebut juga akan menimbulkan debu dan apabila hari hujan akan menimbulan genangan air.

"Lubang itu bisa ditimbun, entah pakai sertu atau bagaimana, supaya kenyamanan masyarakat terjaga. Kami minta dari pihak yang membangun agar melakukan patroli sebelum jalan itu kembali diaspal," pungkasnya.

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index