Pj Walikota Pekanbaru Masih Enggan Umumkan Hasil Evaluasi 22 Pejabat

Pj Walikota Pekanbaru Masih Enggan Umumkan Hasil Evaluasi 22 Pejabat
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. (Istimewa)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Puluhan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah menjalani evaluasi kinerja. Ada 22 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) yang telah mengikuti seleksi pada pekan lalu.

Mayoritas pejabat ini adalah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Sekretaris Daerah (Sekda) yang diuji oleh Panitia Seleksi (Pansel).

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun masih enggan menyampaikan hasil evaluasi kinerja para pejabat ini. Muflihun meminta untuk bersabar hingga diumumkan hasilnya nanti.

"Ditunggu ya (hasil evaluasi), sabar dulu ya," ujar Muflihun, Rabu (28/9/2022).

Menurutnya, rangkaian evaluasi masih berproses. Mereka yang menjalani evaluasi telah mengikuti rangkaian evaluasi dari awal September ini.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, masih menanti laporan Pansel terkait hasil evaluasi terhadap para pejabat tinggi pratama atau PTP di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah tuntas.

Dalam evaluasi kinerja ini, ada 22 pejabat yang mengikuti rangkaian tersebut. Mayoritas penjabat ini adalah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga sekretaris daerah.

"Evaluasi sudah kita laksanakan kemarin, hasil masih sama Pansel. Belum ada laporan, saya masih menunggu laporan," kata Muflihun, Rabu (21/9/2022).

Evaluasi yang digelar pekan kemarin berlangsung di satu hotel berbintang yakni Grand Central Hotel Pekanbaru. Mayoritas penjabat eselon II ikut dalam evaluasi tersebut.

Namun ada juga pejabat yang tidak ikut dalam evaluasi tersebut. Mulfihun mengakui bahwa evaluasi terhadap para penjabat eselon II di lingkungan pemerintah kota guna memaksimalkan kinerja pemerintah kota.

Dirinya menegaskan bahwa rangkaian evaluasi ini bukan berdasar emosi. Namun murni untuk mencari posisi yang tepat bagi para pejabat eselon II di lingkungan pemerintah kota.

"Saya mengevaluasi ini tidak ada unsur emosi, unsur ketidaksukaan. Saya murni evaluasi itu mencocokkan kemampuan masing- masing," pungkasnya. 
 

 

 

Sumber: riauaktual.com
 

Berita Lainnya

Index