Operasi Zebra, Kapolres Bengkalis Bagi-bagi Helm kepada Pengendara Sepeda Motor Secara Gratis

Operasi Zebra, Kapolres Bengkalis Bagi-bagi Helm kepada Pengendara Sepeda Motor Secara Gratis
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, SIK dan jajarannya usai memasangkan helm gratis kepada pengendara sepeda motor di Jalan Jend. Sudirman, Rabu (5/10/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Operasi Zebra Tahun 2022 dimanfaatkan Kapolres Bengkalis  AKBP Indra Wijatmiko, SIK dan jajarannya mengedukasi para pengguna jalan di wilayah hukum Mapolres Bengkalis, Rabu (5/10/2022).

Selain memberikan edukasi tentang berlalu lintas yang baik secara aturan dan perundang-undangan. AKBP Indra juga membagi-bagikan helm gratis kepada pengemudi kendaraan roda dua, yang melintas di Jalan Jend. Sudirman-Bengkalis.

Dalam kegiatan itu, AKBP Indra mengharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan selama berkendaraan di jalan raya. Kapolres tidak sendiri melainkan didampingi Wakapolres Kompol Anindita Rizal, Kasat Lantas AKP Kaliman Siregar dan sejumlah personil satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Bengkalis.

"Rangkaian ini masih dalam agenda Operasi Zebra Tahun 2022, hari ini kita melaksanakan kegiatan membagikan helm secara gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan helm saat berkendara di jalan raya,”terang perwira dua melati emas dipundak tersebut.

Menurutnya, pembagian helm gratis ini dilaksanakan sebagai bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat. Setidaknya ada sebanyak 50 helm dibagikan gratis kepada masyarakat di wilayah hukum Mapolres Bengkalis.

"Atas perintah pimpinan kita harus turun kelapangan bersama, dalam pengamanan penertiban pengguna jalan dipagi hari. Tidak hanya membagikan helm secara geratis tentunya kita memberikan edukasi dan pahaman terkait pentingnya menjaga keselamatan selama berkendaraan,”katanya lagi.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar mengutarakan, pihaknya akan terus memberikan pemahaman terkait pentingnya menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

"Kita terus memberikan edukasi kepada pengguna jalan terkait pentingnya menjaga keselamatan diri dalam berkendara, salah satunya menggunakan helm standar atau SNI serta kelengkapan lainnya", terang AKP Kaliman Siregar kepada media ini.

AKP Kaliman menimpali, melalui edukasi yang diberikan selama operasi zebra 2022. Polri berharap bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Kami juga berharap, kegiatan ini bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendaraan dan menggunakan helm standar. Dengan adanya kesadaran yang tinggi tentunya kami berharap bisa menekan angka kecelakaan yang ada di wilayah hukum Polres Bengkalis,”ujar AKP Kaliman Siregar.(ra)

Berita Lainnya

Index