Pensiunan Pejabat Pemko Pekanbaru Belum Kembalikan Mobil Dinas

Pensiunan Pejabat Pemko Pekanbaru Belum Kembalikan Mobil Dinas

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Beberapa mobil dinas milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih ada dikuasai oleh oknum pensiunan pejabat. Mobil dinas tersebut belum kunjung dikembalikan walaupun masa tugas mereka sudah berakhir.

Sejumlah mantan pejabat itu juga telah disurati pemerintah kota agar segera mengembalikan kendaraan tersebut.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhamad Jamil tidak menampik hal tersebut. Dirinya mengaku telah melakukan pendataan terhadap sejumlah aset milik pemerintah kota tersebut.

"Pendataan (mobil dinas) sebetulnya sudah, tapi ada beberapa kendaraan yang memang sudah tahu di mana (mobilnya), tapi ada yang belum ditarik dari pemakainya," ujar Jamil, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya, beberapa waktu lalu pihaknya telah menyurati pemakainya agar mobil dinas tersebut dikembalikan kepada Pemko Pekanbaru.

"Jadi memang kita sudah surati juga, beberapa pemakai yang masih memiliki mobil tersebut, supaya nanti dikembalikan lagi ke pemerintah kota," terangnya.

Ia berharap, para pejabat dan para pensiunan ini segera mengembalikan mobil dinas tersebut, dan diselesaikan bersama-sama. Karena yang menguasai mobil dinas tersebut ada dari pejabat dan juga pensiunan.

"Mudah-mudahan ini hasilnya juga akan kita selesaikan secara bersama-sama nanti. Karena ada yang pejabat, ada yang sudah pensiun, dan rata-rata pejabat yang sudah pensiun lah," ulasnya.

Terkait berapa jumlah mobil dinas yang masih dikuasai pejabat dan pensiunan Pemko Pekanbaru, Jamil belum bisa memastikan. Namun dirinya menyebut ada lebih dari 10 mobil dinas yang dikuasai mereka.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index