Unilak Dorong Mahasiswa Akhir Jadi Wirausaha, Hadirkan Pengusaha Rotte Syariah Riau

Unilak Dorong Mahasiswa Akhir Jadi Wirausaha, Hadirkan Pengusaha Rotte Syariah Riau

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (P2K2 Unilak) mengadakan pembekalan kepada mahasiswa akhir dan alumni yang akan di wisuda. Jumat.14/10/2022. di gedung Fakultas Hukum Unilak.

Pembekalan dengan menghadirkan Pengusaha Syariah Riau Mardhika Wirahadi Alqawiyyu, M.Si Co-Founder Rotte Bakery sebagai moderator Siti Fadillah, Dosen Fadiksi Unilak. Yang diikuti oleh lebih dari 75 mahasiswa tingkat akhir dan alumni yang berasal dari Fakultas Ilmu Budaya, Kehutanan, Fadiksi, dan Fakultas Ekonomi Bisnis.

Mardhika dalam materinya menyebutkan, generasi muda harus menjadi pengusaha, untuk memberikan ruang dapat membuka lapangan kerja bagi orang,. Jadi pengusaha harus siap rugi, hidup ini pilihan. Bisnis Rotte telah dimulai sejak tahun 2016, dulu sempat buka di Jakarta sebanyak 9 cabang dan tutup semua. Sampai saat ini Rotte telah memiliki 39 cabang dan dalam waktu dekat akan buka cabang di Talukkuantan.

"Kunci dalam sebuah bisnis ada tiga yaitu milik tujuan besar dan mulia, jadilah pembelajaran dan pekerja keras, dan ketiga niatkan untuk ibadah.Ini ada kunci dasar" ujar Mahardika yang pernah jualan pulsa dan papan bunga ini.

Dikatakanya, bahwa bisnis ini tentag kita memberikan values. Dalam hadist disebutkan " Sebaik-baiknya Manusia Adalah Mereka Yang Bermanfaat Bagi Orang Lain." Rotte ini adalah singkatan roti terenak dan termurah. Jika roti enak dan mahal sudah biasa, jadi kami membut yang beda. Kami melakukan 86 percobaan untuk dapat rasa donat yang enak dan baru memulai jual produk donat/dipasarkan, dan tentu ini harus ditemukan carannya. Kalau kita tidak bisa menemukan caranya maka kita tidak bisa bertahan. Maka bisnis itu adalah terkait Value/nilai.(Rls)

Berita Lainnya

Index