DPRD Pekanbaru Ungkap APBD 2023 Diprioritaskan untuk 3 Masalah Ini

DPRD Pekanbaru Ungkap APBD 2023 Diprioritaskan untuk 3 Masalah Ini

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2023 akan diprioritaskan untuk 3 permasalahan yang masih kerap terjadi di Kota Pekanbaru hingga saat ini.

Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST mengungkapkan, bahwa anggaran tersebut nantinya akan difokuskan untuk menanggulangi masalah banjir, persoalan sampah, dan perbaikan jalan rusak.

"Pak Pj (walikota) sudah menyampaikan target-target di masyarakat mengenai tiga program prioritas, yaitu persoalan sampah, banjir, dan jalan berlubang. Jadi, tiga poin ini harus menjadi prioritas dalam anggaran murni tahun 2023 karena ini akan menyentuh langsung ke masyarakat," kata Sabarudi, Jumat (14/10/2022).

Selain tiga program tersebut, Sabarudi juga menjelaskan bahwa ada program-program dalam postur APBD tahun 2023 yang nantinya akan lebih banyak diprioritaskan terutama pelayanan kepada masyarakat.

Diantara pelayanan kepada masyarakat serta pro ke rakyat, yaitu program bantuan santunan kematian, program beasiswa pendidikan, hingga bantuan untuk UMKM.

"Penguatan pelayanan kepada masyarakat ini kan sesuatu yang bagus untuk direalisasikan dan ini sangat dibutuhkan masyarakat. Artinya, ini betul-betul program yang merakyat," cakapnya.

"Tapi yang mengusulkan program itu eksekutif, jadi nanti kita akan lihat apakah sudah diusulkan atau belum. Kalau belum, akan kita sampaikan. Kalau sudah, tinggal bagaimana kita menguatkan," sambungnya.

Ia juga mengatakan bahwa tidak ada proyek multiyears maupun proyek-proyek pembangunan dalam APBD tahun 2023.

"Tidak ada program pembangunan proyek multiyears di APBD tahun 2023, hanya program-program yang langsung dirasakan oleh masyarakat saja," pungkasnya. 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index