Prodi Sistem Informasi Fasilkom Unilak Raih Akreditasi Baik Sekali Dari Ban PT

Prodi Sistem Informasi Fasilkom Unilak Raih Akreditasi Baik Sekali Dari Ban PT

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM ---Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Fasilkom Unilak) berhasil meraih akreditasi "Baik Sekali" dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi yang diumumkan seminggu lalu.

Dalam Surat Keputusan yang di tandatangani oleh Direktur Dewan Eksekutif Prof Ari Purbayanto.P.hD pada 11 Oktober 2022 lalu, akreditas Prodi Sistem Informasi Unilak berlaku hingga Oktober 2027. Atas keberhasilan ini, Dekan Fakultas Ilmu Komputer( Fasilkom) merasa senang atas pencapaian tim akreditasi Prodi dan Fakultas.

Dihubungi Sabtu, 15/10/202 Dr Fajrizal.M.Kom mengucapkan selamat kepada tim akreditasi dan dukungan dari Universitas sehingga berhasil meraih akreditasi Baik Sekali. "Alhamdulilah berkat kerjasama tim dapat akreditasi baik sekali berhasil diraih. Ini adalah legalitas dan kualitas atas proses akademik yang berjalan di kita diakui oleh negara. Ini salah satu bukti kualitas kita." Pungkasnya.

Langkah kita kedepan akan terus meningkatkan kualitas, termasuk dosen, khusus untuk Sistem Informasi ada dosen kita yang sedang menempuh doktor, langkah lainnya meningkatkan jabatan fungsional dosen dari Lektor ke Lektor Kepala. "Untuk dosen bergelar Doktor ada 3 orang di Prodi SI, yang sedang kuliah ada 4, kita doakan supaya studi mereka cepat selesai." ujar Dr Fajrizal.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi memberikan apresiasi kepada Fasilkom Unilak, Dekan beserta jajaran yang mampu meraih akreditasi baik sekali.  Saya berharap Fasilkom Unilak ini mampu menjadi Fakultas Unggulan di Riau dalam bidang Ilmu Komputer dan Digital.

"Saya yakin dan percaya. Jika dilihat dosen dosen Fasilkom Unilak banyak yang masih muda, semangat belajar tinggi, dan semangat untuk keinginan memajukan fakultas besar. Jika Fakultas Unggul tentu saja Universitas juga ikut terdorong, semoga visi Unilak menjadi kampus unggul dapat terwujud lebih cepat." ucap Dr Junaidi. (Rls)

Berita Lainnya

Index