Butuh Puluhan Miliar, Pemko Pekanbaru Siapkan Anggaran Pemilu 2024 Ditahun Depan

Butuh Puluhan Miliar, Pemko Pekanbaru Siapkan Anggaran Pemilu 2024 Ditahun Depan
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Kebutuhan anggaran dalam pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kota Pekanbaru, diprediksi mencapai Rp66 Miliar. KPU dan Bawaslu telah mengajukan permintaan dananya ke Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru beberapa waktu lalu.

Kebutuhan anggaran ini untuk pemilihan walikota Pekanbaru pada 2024 mendatang. Pemko Pekanbaru bisa mencicil anggaran ini hingga 2024 mendatang.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil mengatakan, pemerintah kota mempersiapkan anggaran ini mulai tahun 2023. Mereka bisa mulai menggunakan anggaran pemilu ini pada tahun depan.

"Iya, di tahun 2023 baru. Persiapan di 2023," ujar Muhammad Jamil, Minggu (16/10/2022).

KPU dan Bawaslu Pekanbaru bisa menggunakan anggaran tersebut mulai tahun depan untuk persiapan pesta demokrasi di tahun 2024. Proses penganggaran pemilu bakal berlangsung secara bertahap.

Apalagi sejumlah tahapan pemilu sudah mulai berlangsung tahun ini. Dirinya menyebut, pemerintah pusat juga mengingatkan bahwa struktur APBD sudah memuat anggaran tahapan Pemilu 2024.

Dirinya menyebut tahun 2023 sudah ada kegiatan dalam rangkaian Pemilu. Jamil menyampaikan bahwa Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pekanbaru menghitung yang dianggarkan untuk tahapan pemilu tahun ini.

Sedangkan besarannya sesuai dengan kebutuhan dalam tahapan pemilu. Anggaran ini juga bakal masuk dalam APBD tahun 2023 mendatang. Dirinya memastikan bahwa anggaran Pemilu 2024 bakal dianggarkan di APBD tahun 2023.

"Kita sudah mulai memasukkan anggaran Pemilu 2024 pada APBD tahun depan," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index