Lahirkan Wirausaha Dikalangan Mahasiswa FEB Unilak Adakan Kuliah Umum

Lahirkan Wirausaha Dikalangan Mahasiswa FEB Unilak Adakan Kuliah Umum

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Untuk mendorong lahirnya wirausaha muda di kalangan mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lancang Kuning Pekanbaru mengadakan kuliah umum kewirausahaan yang ditujukan bagi mahasiswa baru.Senin. 18/10/2022. Di Aula Pustaka.

Dengan tema " Kewirausahaan Generasi Milenial Berlandaskan Budaya Melayu Yang Berwawasan Global". Kuliah umum menghadirkan narasumber Prof Dr Irwan Effendi, selain sebagai guru besar, ia juga merupakan pengusaha ternama di Riau, beberapa bidang usaha yaitu, perikanan, kelistrikan dan lain-lain. Dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS.M.Hum, hadir Dekan FEB Dr Arizal, Wakil Dekan, Kaprodi, dan Kepala /Lembaga di Unilak.

Seminar kewirausahaan diikuti lebih dari 300 mahasiswa, Dr Arizal dalam sambutanya menyebutkan kuliah umum ini ditujukan kepada mahasiswa, mereka akan mendapatkan bagaimana gambaran tentang kewirausahaan yang berwawasan Global. Beberapa negara yang maju pada saat ini jumlah kewirausahaan dominan. Oleh karena itu wirausaha yang tangguh itu akan mendatangkan ekonomi yang tangguh. banyak yang mempekirakan tahun 2023 secara umum dikatakan bahwa keadaan ekonomi akan menuju suatu keadaan yang suram.

"Dengan kewirausahaan itu akan dapat menerangkan keadaan ekonomi yang suram. Kuliah umum ini untuk mempersiapkan mahasiswa baru untuk dapat memperkenalkan tentang kewirausahaan yang berwawasan global yang mana Profesor Irwan Effendi adalah seorang akademik sebagai guru besar di Fakultas Pertanian dan kelautan yang juga adalah seorang wirausahaan dalam prakteknya, maka beliau adalah sumber yang sangat kompetensi."ujar Dr Arizal.

Rektor Unilak Dr Junaidi yang hadir memberikan apresiasi kepada FEB yang sejak dini telah memberikan pengetahuan kewirausahaan bagi mahasiswa baru. Dan ini sejalan dengan tujuan Fakultas dan Universitas. Selain itu saya juga memberikan apresiasi kepada Dekan yang telah beriktiar dan memutuskan melakukan perubahan nama fakultas dan perubahan visi misi fakultas.  Saya berharap kepada rekan dan tim nanti untuk terus melakukan pengembangan-pengembangan dan juga penambahan Prodi sehingga mungkin nanti akan ada 3 atau 4 bahkan bisa jadi 5 Prodi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu memberikan.

"Selamat Pak Dekan, kita support pengembangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis menuju internasional, dan ini telah dimulai sejak beberapa tahun lalu menjadi pioner di Unilak dengan mengadakan kelas internasional bagi mahasiswa, serta kerjasama dengan kampus luar negeri." ucap Dr Junaidi.

Sementara itu Prof Irwan diawal kuliah umum menyebutkan, dirinya lebih senang dipanggil sebagai pengusaha, meski ia telah menyandang guru besar di perguruan tinggi. " Menjadi seorang wirausaha/pengusaha harus berani bermimpi, mari kita bermimpi supaya mimpi masa depan yang lebih bagus dapat terwujud. Seorang wirausaha itu harus berpikir yang tak dipikirkan orang. Dulu saat pendirian Univesitas Pahlawan rasanya tak mungkin namun akhirnya terwujud, dan sekarang mahasiswanya 7000 orang. Dan sekarang kita bermimpi Unilak memiliki Fakultas Kedokteran dan mendirikan Rumah Sakit dan ini telah dimulai, Ujar Prof Irwan yang juga Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji yang menaungi Unilak. (Rls)

Berita Lainnya

Index