Heru Budi Ungkap Arahan Jokowi soal Masalah Jakarta yang Harus Diselesaikan

Heru Budi Ungkap Arahan Jokowi soal Masalah Jakarta yang Harus Diselesaikan

RIAUREVIEW.COM --Heru Budi Hartono resmi dilantik menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta menggantikan Anies Baswedan yang sudah purnatugas. Heru Budi akan menindaklanjuti sejumlah persoalan Jakarta yang masih belum tuntas.
 

Setelah dilantik, Heru Budi menyebut dirinya sudah berdiskusi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait permasalahan Jakarta yang harus ditangani. Menurut Heru, Jokowi memerintahkan dirinya untuk mengatasi persoalan banjir hingga kemacetan.
 

"Bahwa ini adalah tugas kami, tugas saya, diperintah bapak presiden, kemarin kita sudah diskusi apa sih hal-hal yang harus ditindaklanjuti. Sebenarnya umum, blue printnya dari pemerintah daerah sejak dulu sudah ada permasalahan ini, banjir, macet, tata ruang," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/10/2022).
 

Heru mengatakan krisis ekonomi juga menjadi perhatian. Selain itu, Heru menyebut kesehatan juga masuk dalam daftar persoalan Jakarta yang harus ditangani oleh dirinya.

"Dan tadi pagi Pak Menteri Dalam Negeri juga mengingatkan kepada kami, kepada saya khususnya bahwa terdapat adanya krisis ekonomi. Maka itu menjadi perhatian dan 3-4 hal itu termasuk juga kesehatan," ujarnya.

Seperti diketahui, pelantikan Heru Budi telah digelar di Sasana Bakti Praja, Kantor Kemendagri Senin (17/10). Selain Heru, ada Penjabat Bupati Yapen dan Tolikara yang juga dilantik. Dalam Keppres yang dibacakan, para penjabat gubernur akan menjabat selama satu tahun.
 

Setelah pembacaan Keppres, para penjabat gubernur dan bupati mengucapkan sumpah dan janji jabatan. Setelah pengambilan sumpah dan janji, para penjabat gubernur menandatangani berita acara sumpah dan janji serta pakta integritas.
 

 

 

Sumber: [detik.com
 

Berita Lainnya

Index