Kasus Meningkat Signifikan, Pj Walikota Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai DBD

Kasus Meningkat Signifikan, Pj Walikota Pekanbaru Imbau Masyarakat Waspadai DBD
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pekanbaru meningkat signifikan seiring memasuki musim penghujan. Hingga kini tercatat lebih dari 700 kasus DBD di Ibukota Provinsi Riau.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengimbau masyarakat mewaspadai kasus Demam DBD. Apalagi masyarakat yang tinggal di sekitar pinggiran sungai.

"Saya minta bagi warga yang tinggal di pinggiran sungai agar waspada DBD. Hasil diskusi saya diskusi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan tinggi akhir-akhir ini," ungkap Muflihun, Selasa (18/10/2022).

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Menerapkan 3 M plus, yakni menguras bak penampungan, menutup tempat penampungan, mengubur barang bekas, dan menabur bubuk abate.

Selain mewaspadai DBD, masyarakat juga diingatkan untuk tetap waspada penyebaran Covid-19. Karena pandemi sendiri belum berakhir dan masih ada tercatat kasus positif.

"Saya mengharapkan para lurah dan camat kembali mengimbau masyarakat untuk segera vaksinasi ketiga (booster). Karena, vaksin booster bisa menambah daya tahan tubuh 4 kali lipat," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index