Fasilkom Unilak Adakan Yudisum ke 25, Aditya Wiraguna Feriza Raih IPK Tertinggi

Fasilkom Unilak Adakan Yudisum ke 25, Aditya Wiraguna Feriza Raih IPK Tertinggi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Wajah-wajah bahagia mahasiswa terlihat jelas saat Fakultas Ilmu Komputer  Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Fasilkom Unilak) menggelar Yudisium ke 25 yang diikuti oleh 111 mahasiswa yang telah resmi menyandang gelar sarjana. Yudisium merupakan proses pengumuman kelulusan yang telah dilalui oleh mahasiswa di perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar sarjana setelah memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan.

Proses pelantikan yudisiawan dan yudisiawati kental dengan nilai-nilai budaya Melayu, peserta laki-laki tampak menggunakan baju Melayu yang dilengkapi dengan songket, Tanjak maupun peci, sementara peserta perempuan menggunakan Teluk Belanga. Proses pelantikan dilakukan oleh Dekan Fasilkom  Dr fajrizal, M.Kom turut hadir Rektor Unilak Dr Junaidi, jajaran Wakil Dekan I-III, Kaprodi, dosen, mitra, alumni dan undangan lainnya. Di Hotel Pangeran Pekanbaru. Selasa 18/10/2022.

Ke 111  mahasiswa yang di yudisium dari dua Program Studi (Prodi) yang ada di Fasilkom Unilak, dengan rincian Prodi Sistem Informasi 47 orang sebagai pemuncak  Adzim Irvansyah dengan IPK 3,69, dari Prodi Teknik Informatika 64 orang dengan pemuncak di raih oleh Aditya Wiraguna Feriza IPK 3,75. Para pemuncak kemudian mendapatkan penghargaan dari Dekan Fasilkom dan teristimewa para orang tua pemuncak turut hadir di momentum hari bahagia itu

Dr Fajrizal mengucapkan selamat kepada peserta yudisium yang telah resmi menyandang gelar sarjana komputer. Semoga ilmu yang didapatkan dapat meraih kesuksesan yang di cita-citakan. Dengan terlaksananya yudisium ke 25 maka jumlah alumni Prodi Teknik Informatika sebanyak 1260 orang dan Prodi Sistem Informasi 740 orang. Kelulusan hari ini merupakan langkah awal bagi lulusan yang akan menghadapi tantangan. Saya mendoakan lulusan untuk terus berusaha untuk mencapai kesuksesan.

" Saat yudisium ini kami sengaja para pemuncak dari prodi TI dan SI juga di dampingi oleh orang tua, ini merupakan bentuk penghargaan kami kepada jasa orang tua yang menyekolahkan anaknya hingga menjadi seorang sarjana” tambah Fajrizal.

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam pensannya kepada lulusan sarjana Fasilkom menyebutkan yudisium merupakan memon yang menggemberikan, ini oerjuangan yang sangat panjang, 3,5-5 tahun kuliah dan ini harus mensyukuri, harus berteima kasih kepad akeluarga, kepad aorang tua, kuliah selama bertahun ini pengalaman yang panjang, ada duka dan banyak suka.

"Saya apresiasi kemajuan Fasilkom Unilak, yang pertama terkait akreditasi Prodi SI hasilnya baik sekali, baru keluar hasilnya dari BAN PT. Di wilayah Kopertis Wilayah X baru Fasilkom Prodi SI Unilak yang berstatus Baik Sekali untuk akreditasinya. Yang kedua saya apresiasi juga berdirinya Prodi Bisnis Digital dan tahun 2022 ini mahasiswa baru nya sudah mencapai puluhan orang. Yang ketiga saya apresiasi di tahun ini Fasilkom Unilak ada 5 orang yang berhasil meraih gelar doktor, dan ini bagus sekali." ujar Dr Junaidi.

Dalam yudisium ke 25 ini juga diisi dengan orasi ilmiah dari Dr Elvira Aslil.M.Kom dengan judul "Wajah Pendidikan Indonesia di Era Society 5.0: Humas and Technologi Based." (Rls)

Berita Lainnya

Index