Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan dan Teknis Pemprov Riau Ditunda

Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan dan Teknis Pemprov Riau Ditunda
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau, yang semula dijadwalkan pada hari ini, Senin (24/10/2022) ditunda dengan waktu yang belum ditentukan.

"Iya, seleksi PPPK tenaga kesehatan dan tenaga teknis ditunda," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan kepada CAKAPLAH.com, Senin (24/10/2022).

Ikhwan mengatakan, penundaan seleksi PPPK tersebut setelah pihaknya mendapat informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Tapi kita masih menunggu surat resmi dari BKN, belum ada petunjuk teknisnya. Karena sebelumnya itu jadwal tentatif," terangnya.

Sebelumnya, perkiraan masa pendaftaran seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis akan dibuka pada Senin, 24 Oktober 2022, sekaligus seleksi administrasi. Kemudian pengumuman seleksi administrasi 12 November.

Selanjutnya akan ada beberapa tahapan lagi, mulai dari masa sanggah pada 14 November, sampai penjadwalan seleksi pada 24 November.

Dan dalam estimasi awal, pelaksanaan seleksi PPPK untuk tenaga kesehatan tersebut akan dilaksanakan pada 30 November.

Untuk diketahui, di Riau sendiri berdasarkan surat keputusan dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), penerimaan tenaga PPPK sebanyak 7.688 orang di Riau diusulkan tahun ini.

Dengan rincian, untuk formasi guru sebanyak 7.297 orang diusulkan tahun 2023, sedangkan tenaga teknis sebanyak 223 orang dan tenaga kesehatan 168 orang seleksi tahun ini. Namun seleksi PPPK tenaga teknis dan kesehatan ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.***

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index