Kunjungan ke Bengkalis, Danrem 031/WB : Bengkalis Ini Ikonnya Riau!

Kunjungan ke Bengkalis, Danrem 031/WB : Bengkalis Ini Ikonnya Riau!
Kehadiran Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung disambut hangat Bupati Bengkalis Kasmarni di Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis, Selasa (25/10/2022). Tampak rombongan salam bersama bersama Kasmarni.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Kunjungan kerja (Kunker) Danrem 031/Wirabima  Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung disambut hangat Bupati Bengkalis Kasmarni. Danrem dan jajarannya mengajak seluruh stakeholder untuk tetap menjaga situasi kondusif. Hal itu disampaikan Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, Selasa (25/10/2022).

Rombongan Danrem tiba di Bengkalis mengunakan halikopter dan turun di helypad Taman Andam Dewi Bengkalis. Setiba di negeri junjungan,  Bupati Kasmarni langsung mengajak Danrem beserta rombongannya menuju ke Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung mengapresiasi atas sambutan dari orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis itu, ia mengaku terkesan dengan sambutan yang sudah diberikan.

"Terima kasih kepada bupati atas sambutan yang hangat. Mari bersama kita dukung Bengkalis semakin maju dan visi misi dapat terwujud. Saya sangat yakin visi misi akan terwujud dengan kemauan yang keras,"kata Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung.

Ia juga mengajak agar seluruh elemen masyarakat di negeri junjungan menjaga kondusifitas, jelang masuknya tahun politik. Tak hanya elemen masyarakat, Danrem juga mengingatkannya ke jajarannya, agar senantiasa menjaga kondusifitas agar tidak terjadi bentrokan antar warga.

Kunjungan perdana Danrem 031/Wirabima Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung bersama rombongan dalam rangka menjalin silaturrahmi dengan Pemerintah Kabupaten Bengkalis sekaligus melihat kondisi Makodim dan prajurit TNI di Makodim 0303/Bengkalis.

"Saya sudah sangat lama ingin ke Bengkalis, Alhamdulillah saya sudah sampai di sini, Bengkalis ini adalah ikonnya Riau, Bengkalis ini adalah pintu dan garda terdepa Provinsi Riau, itu berarti banyak tangung jawab yang diemban oleh Pemkab Bengkalis. Orang Bengkalis tidak boleh biasa-biasa saja karena akan tergilas oleh perkembangan zaman," ujar pria kelahiran Jambi tersebut.

Kedatangan Danrem juga disambut dengan iringan tabuhan kompang, serta dipasangkan tanjak oleh Ketua MKA LAMR Bengkalis, Datuk Seri Sofyan Syaid. Begitu pula tepuk tepung tawar yang disaksikan Bupati Bengkalis Kasmarni.

Sementara itu, Bupati Kasmarni mengutarakan, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran Danrem beserta rombongan di negeri junjungan Bengkalis. Ucapan selamat datang disampaikan Kasmarni secara langsung. Ia juga menjelaskan letak geografis wilayah Kabupaten Bengkalis saat ini, yang wilayahnya begitu luas dan terdiri dari daratan dan pulau.

"Kepada bapak perlu kami sampaikan, secara geografis wilayah Kabupaten Bengkalis lebih dari 500 ribu km persegi, terdapat 11 kecamatan dan 136 desa dan 9 kelurahan yang terbagi di 3 pulau. Dengan masyarakat heterogen, Alhamdulillah selama ini berdampingan dengan baik," ucap Kasmarni.

Meskipun Bengkalis sangat rentan dengan peredaran narkoba, Bupati Kasmarni meyakini, dengan kerjasama yang baik dan dukungan Danrem dan jajaran, peredaran narkoba bisa ditekan, dan Bengkalis dapat mencapai visi misi Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera.(ra)

 

 

 

Berita Lainnya

Index