Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, PUPR Panggil Perumdam Tirta Siak Pekanbaru

Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, PUPR Panggil Perumdam Tirta Siak Pekanbaru
Jalan rusak di Kota Pekanbaru, Riau, dampak dari pekerjaan Perumdam Tirta Siak Pekanbaru.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, bakal memanggil manajemen Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Siak Pekanbaru. Pemanggilan ini guna meminta perusahaan tersebut untuk segera melakukan perbaikan ruas jalan rusak. 

Pasalnya, beberapa ruas jalan di Kota Pekanbaru alami kondisi rusak akibat galian pipa Perumdam. Padahal, pengerjaan pipa Perumdam sudah selesai sejak lama dan tidak ada lagi di titik tersebut.

Salah satu lokasi ruas jalan rusak ini berada di Jalan Dahlia, Kecamatan Sukajadi. Perusahaan harus bertanggung jawab melakukan rekondisi jalan tersebut. 

"Berkaitan dengan Jalan Dahlia nanti coba kita minta Perumdam, KPBU supaya bisa segera menyelesaikan bekas galian itu," ujar Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Rabu (26/10/2022).

Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan peninjauan di lapangan terkait lambatnya perbaikan jalan tersebut. Jika tidak ada kendala, Ia berharap pihak Perumdam segera melakukan perbaikan.

"Nanti kita cek kalau memang tidak ada kendala secara teknis, kita minta untuk segera ditutup (aspal) supaya jalan kita tidak membahayakan masyarakat," terangnya. 

Sebelumnya, General Manager Teknik Perumdam Tirta Siak Endrianto mengatakan, bahwa pihaknya kontraktor sudah mulai melakukan perbaikan di Jalan Dahlia. Bahkan dirinya mengingatkan kembali ke kontraktor untuk segera diaspal ulang.

Namun, dari pantauan di lapangan kondisi jalan mulai dari simpang Jalan Ahmad Dahlan-Teratai kemudian berlanjut ke Jalan Dahlia depan Pengadilan Negeri Pekanbaru, hingga kini masih rusak. Kondisi rusak parah terjadi di Jalan Dahlia bagian kiri dari arah Jalan Teratai hingga simpang empat Jalan Melati-Tulip.

Kondisi jalan berlubang dan tergenang air serta material aspal yang berserakan. Dengan kondisi itu, para pengendara harus ekstra hati-hati.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index