Seluruh Mobdin Pejabat Pemko Pekanbaru Dikumpulkan, Sekdako: Sudah Kita Serahkan

Seluruh Mobdin Pejabat Pemko Pekanbaru Dikumpulkan, Sekdako: Sudah Kita Serahkan
Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil. (Istimewa)

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru yang menggunakan mobil dinas (Mobdin), diminta untuk mengumpulkan kendaraannya hari ini, Kamis (27/10/2022).

Mobil dinas ini dikumpulkan untuk dilakukan pendataan dan penataan kendaraan yang dikuasai pejabat Pemko Pekanbaru, sebagaimana yang telah diintruksikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun.

Berdasarkan intruksi tersebut, Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, mengaku sudah mengembalikan dan dikumpulkan di Komplek Perkantoran Kota Pekanbaru, Tenayan Raya.

"Sesuai intruksi Pj Walikota Pekanbaru kepada kita, semua pejabat di Pekanbaru, baik pejabat tinggi pratama, pejabat administrator dan operasional juga mengumpulkan kendaraan roda empat sesuai tempat yang telah ditentukan. Dan alhamdulillah saya sudah laksanakan tadi," ujar Jamil, Kamis (27/10/2022).

Dikatakannya, sesuai intruksi Pj Walikota, kendaraan dinas itu dikumpulkan untuk dilakukan pendataan dan penataan.

"Dikumpulkan supaya semua kendaraan roda empat di kota Pekanbaru ini betul-betul sudah terdata, tertata pengelolaannya, dan tepat sasaran," katanya.

"Jadi kami mendukung apa yang diintruksikan Pak Pj, untuk mendata kendaraan dinas yang ada di Kota Pekanbaru," tambahnya.

Mudah-mudahan lanjut Jamil, kedepannya tidak ada lagi kendaraan dinas yang tidak tepat sasaran. "Jadi semua harus tepat sasaran dan digunakan oleh orang yang berhak menggunakannya," harapnya.

Ia mengaku, sudah mengumpulkan mobil dinas yang dipakainya di perkantoran Tenayan Raya. Bahkan dirinya menyebut, mungkin dirinya yang pertama kali mengumpulkan mobil dinas tersebut.

"Tadi kita serahkan sesuai kendaraan yang ada di rumah sekda, sudah kita serahkan. Artinya kita sudah menyerahkan sesuai dengan intruksi Pj Walikota. Mungkin kita yang pertama mengumpulkan," ungkapnya.

Untuk sementara kata Jamil, dirinya menggunakan mobil pribadi. "Kita pakai yang ada dululah (mobil pribadi, red). Jadi kita gunakan kendaraan yang ada dulu, sambil menunggu penataan ini selesai," ucapnya.

"Pihaknya juga mengimbau seluruh pejabat di Pemko Pekanbaru segera mengumpulkan kendaraan dinas tersebut. Mari dukung intruksi Pj Walikota ini untuk mendata kendaraan yang ada di Kota Pekanbaru," tutup Jamil.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index