Pelantikan Tertutup, Pj Walikota Pekanbaru Ganti Posisi Sekretaris Dinas Hingga Lurah

Pelantikan Tertutup, Pj Walikota Pekanbaru Ganti Posisi Sekretaris Dinas Hingga Lurah

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, melantik puluhan pejabat eselon III dan IV di lingkungan pemerintah kota, Jumat (28/10/2022) sore. Pelantikan dilakukan secara tertutup dan berlangsung di Ruang Rapat Multimedia MPP Pekanbaru.

Pelantikan mulai berlangsung pukul 16.30 WIB. Satu per satu pejabat yang dilantik memasuki ruangan menggunakan setelan jas. Pintu ruangan dijaga ketat oleh empat orang Satpol PP.

Hanya mereka yang dilantik bisa memasuki ruangan. Bahkan sejumlah awak media yang ingin melakukan peliputan juga tidak diizinkan masuk ke dalam ruangan.

Dari informasi yang dihimpun, pejabat yang dilantik menempati posisi pada jabatan Sekretaris DPM-PTSP, Sekretaris Bapenda, Sekretaris BKPSDM, Sekretaris Dinas Pertanahan, Sekretaris BPBD, beberapa Kabag, Kasi, hingga Kasub, serta jabatan Lurah.

Hingga berita ini diterbitkan, prosesi pelantikan masih berlangsung secara tertutup.

Sebelumnya, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengungkapkan, mutasi adalah hal yang wajar bagi ASN. Karena ini juga merupakan bagian dari penyegaran. Disamping itu ASN juga harus siap ditempatkan dimana saja.

"Kita siap jadi ASN, siap untuk dimutasi, siap untuk dipindahkan dan siap ditugaskan dimana saja. Itu hal yang wajar dan jabatan adalah amanah. Jabatan itu sebenarnya bonus  dari Allah kepada kita," jelas Muflihun, Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, kebijakan mutasi yang dilakukannya bertujuan untuk menempatkan pejabat sesuai dengan ilmu dan kemampuannya. Dengan harapan bisa membawa Kota Pekanbaru lebih baik lagi kedepannya.

"Tidak ada unsur lain-lain, tidak ada.Artinya kita ingin mengetes, melihat dan mencoba bagaimana dengan potensi yang kita beri nanti sesuai sama kemampuan  ilmunya .
Tidak ada disini kita mau menunjukkan," tegasnya.

Ditambahkan Muflihun, bisa jadi nanti ketika ditugaskan ditempat baru, kinerja pejabat itu bisa menjadi lebih baik.

"Tujuan kita kalau hari ini di dinas A nilainya 5, mungkin di dinas B bisa jadi 8," pungkasnya. 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index