Sempena Hari Sumpah Pemuda ke-94, Petiga Muda Bengkalis Gelar Silaturrahmi dan Nonton Bareng

Sempena Hari Sumpah Pemuda ke-94, Petiga Muda Bengkalis Gelar Silaturrahmi dan Nonton Bareng
DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bengkalis menggelar silaturrahmi dan nonton bareng (Nobar) Kebangsaan. Hadir dalam kegiatan Bendahara PPP Bengkalis Siti Mutiara Pratiwi Syamsurizal,Jumat (28/10/2022) malam.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Sukses dengan kegiatan pendidikan bagi milenial tanggal 12 Oktober 2022 lalu. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bengkalis kembali menggelar silaturrahmi dan nonton bareng (Nobar) Kebangsaan di Kantor DPC PPP Bengkalis, Jalan Hangtuah, Jumat (28/10/2022) malam.

Kegiatan dengan tema “Petiga Muda Bengkalis dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022” dihadiri langsung Ketua DPC PPP Kabupaten Bengkalis diwakili Bendahara Siti Mutiara Pratiwi (Mutia Syamsurizal) dan seluruh pengurus PPP Bengkalis, tidak terkecuali para Petiga Muda Bengkalis dari kalangan milenial.

Dipandu M. Fikri, kegiatan berjalan sukses, silaturrahmi dan nobar kebangsaan memutar film sejarah Rudy Habibie, yang mengangkat kisah hidup presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie berlangsung penuh keakaraban antara petiga muda dengan pengurus DPC PPP Kabupaten Bengkalis.

Dalam sambutannya,  Siti Mutiara Pratiwi mengatakan, sengaja malam ini PPP dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 melaksanakan silaturrahmi dan nonton bareng (Nobar) sambil diskusi politik bersama kaum milienial Petiga Muda Bengkalis.

“Alhamdulillah, semuanya dalam kondisi sehat dan semangat. Petiga Muda Bengkalis dari kaum milenial juga memiliki semangat besar dengan warna hijau. Apalagi dalam memperingati hari sumpah pemuda, seperti kata Bung Karno, beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut Semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia, kalimat tokoh bangsa Indonesia itu merupakan gambaran bagaiman kedasyatan pemuda sebagai agen perubahan,”kata Siti Mutiara Pratiwi mengawali sambutannya.

Diutarakannya, Sumpah Pemuda memiliki sejarah yang tidak mudah dilupakan. Sehingga, melalui momen Hari Sumpah Pemuda ini, DPC PPP Bengkalis mengajak kaum milenial yang tergabung di Petiga Muda Bengkalis, untuk memberikan ide-ide cemerlangnya.

“Petiga Muda Bengkalis ini para milenial yang sangat energik, harus belajar dan mengisi pembangunan. Insya Allah per tiga bulan Petiga Muda Bengkalis akan melaksanakan kegiatan-kegiatan positifnya. Perlu diketahui Petiga punya hastag, Jamin Pilihan Rakyat, Jamin Untuk Rakyat,”kata Siti Mutiara dengan penuh semangat.

Usai memberikan sambutannya, Siti Mutiara bersama Petiga Muda Bengkalis mengikuti kegiatan nonton bareng (Nobar) Film Kebangsaan berjudul Rudy Habibie, yang mengangkat kisah hidup presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie. Pemutaran Film tersebut berlangsung pukul 21.00 WIB dan berakhir hingg usai kegiatan pukul 23.00 WIB.

Dalam Film tersebut mengisahkan, presiden RI ke-3, Bacharuddin Jusuf Habibie waktu muda menetap di Parepare dan Makassar, pulang kampung ke tanah leluhur di Gorontalo, sewaktu di Bandung hingga semasa kuliah di Jerman, yang kemudian ia bertemu dengan Ilona Ianovska, gadis asal Polandia yang sempat ia cintai semasa kuliahnya, jauh sebelum akhirnya menikah dengan Ainun pada saat Habibie sudah menyelesaikan kuliahnya dan kembali ke Indonesia.

Ada pula bumbu kisah cinta segitiga yang melibatkan gadis ningrat asal Solo, bernama Ayu. Tantangan juga datang bagi Rudy untuk menjawab panggilan negara Indonesia yang baru merdeka dan membutuhkan sosok muda jenius, kreatif, dan pantang menyerah seperti dirinya. Punya cita-cita memperkuat industri dirgantara, namun karyanya dipatenkan oleh Jerman.(ra)

Bendahara DPC PPP Bengkalis Siti Mutiara Pratiwi (Mutia Syamsurizal) saat memberikan sambutan.

Berita Lainnya

Index