Kades Makeruh Meninggal Dunia, Bupati Kasmarni Sampaikan Belasungkawa

Kades Makeruh Meninggal Dunia, Bupati Kasmarni Sampaikan Belasungkawa
Alm. Dedy Sumantri (Kepala Desa Makeruh).(int)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM — Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, kaba duka datang dari Pemerintah Desa Makeruh, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Jumat (11/11/2022). Kepala Desa Makeruh, Dedy Sumantri meninggal dunia dikediamannya.

Menurut informasi, almarhum Dedy Sumantri saat ini tengah menyelesaikan tesis Pascasarjana Jurusan Administrasi Publik di Fisipol Universitas Riau. Selama bergaul dengan teman-temannya satu angkatan, Dedy Sumantri sosok yang supel, baik dan ramah dan cerdas.

“Selama ini almarhum sosok yang baik sekali. Kami sama-sama kuliah. Apalagi baru-baru ini, kami bimbingan tesis ke Pekanbaru bersamas-sama. Selama ini tidak ada keluhan tentang penyaktinya. Beliau baik-baik saja,” ungkap Zaki Sekcam Rupat yang juga sahabat kuliah almarhum.

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, Dedy Sumantri, Kamis 10 November 2022, baru saja pulang mengikuti kegiatan di Pekanbaru dan Kecamatan Mandau

Pria kelahiran 1986 ini, saat menuju Kecamatan Mandau, almarhum bercanda terus menerus. Pulang dari Mandau, lepas zuhur, menuju Dumai, singah di Sukajadi Dumai, untuk membeli ikan mas dan oleh-oleh untuk ketiga anaknya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, suami Sri Miharti ini naik menyeberang ke Pulau Rupat menaiki kapal Ro-Ro bersama dua kelapa desa lainnya. Sekitar pukul 20.00 WIB, sempat diajak singgah di salah satu rumah temannya yang juga berprofesi sebagai kepala desa. Namun Dedi Sumantri menolak, karena alasan ditunggu anak-anaknya di rumah.

Sesampainya di rumah, sebelum istirahat almarhum Dedy masih baring-baring di kamarnya. Namun, sekitar pukul 23.00 WIB, tiba-tiba meteran listrik membanting. Karena suasana gelap, lantas ia berusaha menghidupkan meteran listrik, namun selang beberapa menit langsung terjatuh dan langsung mengembuskan nafas terakhirnya.

Kabar meninggalnya Dedy Sumantri mengundang rasa duka sangat mendalam dari sahabat, keluarga besar Pemerintahan Desa Makeruh, Pemerintah Kecamatan Rupat maupun kerabat almarhum dan tentunya keluarga yang ditinggalkan.

Ucapan belasungkawa dan prihatin serta doa terus mengelir di jagat media sosial baik itu layanan group WhatsApp maupun Facebook, menyampaikan rasa duka yang mendalam dan doa semoga almarhum yang dikenal sebagai sosok baik dan ramah ini, wafat dalam keadaan khusnul khotimah.

Tidak terkecuali, Bupati Bengkalis Kasmarni, orang nomor satu di Bengkalis ini mendapat laporan mengenai informasi tentang meninggalnya Kepala Desa Makeruh, langsung menyatakan rasa duka dan belasungkawa mendalam.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyampaikan rasa duka dan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Kepala Deesa Makeruh Dedy Sumantri,” ungkap Kasmarni.

Kasmarni mengajak masyarakat untuk mendoakan agar seluruh pengabdian almarhum Dedy Sumantri selama menakhodai Desa Makeruh, Kecamatan Rupat menjadi lumbung ibadah yang dibalas dengan nilai pahala setimpal dari Allah SWT.

“Kami mendoakan agar isteri dan keluarga alhmarhum tetap sabar menerima takdir ini. Meskipun teramat berat karena kehilangan orang yang disayangi dan dicintai untuk selamanya, kiranya tetap tabah, sabar dan ikhlas menerima cobaan dari Allah SWT,"katanya lagi.

Kasmarni juga mengajak kepada seluruh aparatur pemerintahan maupun siapa saja yang mengenali sosok almarhum Dedy Sumantri untuk memaafkan segala salah, khilaf dan dosanya.

“Mari kita doakan semoga segala amal ibadahnya diterima. Salah, khilaf dan dosanya diampuni, serta ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Allah Swt. Semoga almarhum berpulang dalam keadaan husnul khotimah,” timpalnya lagi.(ra)
 

Berita Lainnya

Index