Tengahi Konflik Sosial, Ini Perintah Tegas Kapolres Bengkalis

Tengahi Konflik Sosial, Ini Perintah Tegas Kapolres Bengkalis
Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko bersama pemerintah kecamatan Mandau dan Bathin Solapan menyelesaikan konflik sosial di Kecamatan Bathin Solapan, Jumat (11/11/2022).(sukardi)

BATHIN SOLAPAN,RIAUREVIEW.COM—Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, SIK, MH memberikan teguran tegas kepada perusahaan,atas konflik sosial yang terjadi terhadap pembangunan jalan di Desa Buluh Manis,Bathin Solapan,Jumat (11/11/2022).

AKBP Indra meminta,agar  perusahaan yang terkait dalam perbaikan jalan di Jalan Rangau, berkomitmen sesuai MoU bersama masyarakat dengan mengirimkan bantuan perbaikan jalan.

“Saya meminta secara tegas, permasalahan konflik sosoal ini mengedepankan asas musyawarah dan mufakat. Kepada perusahaan yang terkait dalam perbaikan Jalan di Jalan Rangau ini KM 15, Desa Buluh Manis, agar berkomitmen sesuai MoU bersama masyarakat dengan mengirimkan bantuan perbaikan jalan,”tegas AKP Indra Wijatmiko.

Ia juga berjanji akan memanggil perusahaan yang terkesan lepas tangan dan tidak bersedia bekerjasama dalam perbaikan jalan ini.

Sementara itu, Camat Bathin Solapan Muhmmad Rusydy dikesempatan itu turut hadir dan menyampaikan beberapa hal, termasuk salah satunya mengusahakan perbaikan jalan ini ke provinsi, agar masuk dalam program perbaikan jalan.

“Upaya kita juga akan mengusahakan perbaikan jalan ini ke provinsi, tetapi sebelum suara kita sampai ke provinsi diharapkan kita semua bekerja sama dalam perbaikan jalan ini,”ujarnya.

Secara bersamaan, pada penyelesaian konflik sosial, turut dilakukan penandatanganan kesepakatan antara masyarakat dengan perusahaan, dimana kesepakatan memuat perbaikan jalan dan saling bekerja sama dan bahu membahu dalam pekerjaannya.

Dikesempatan itu juga, ternyata sebanyak 2 truck dan satu unit alat berat, yang akan menambal jalan berlubang, sudah tersedia. Kapolres Bengkalis bersama Forkopimda bergerak cepat turun langsung untuk memperbaiki jalan yang rusak, dibantu oleh perusahaan dan masyarakat.(ra)

Berita Lainnya

Index