Strategi Rektor Unilak Majukan Pendidikan di Kab Rokan Hulu

Strategi Rektor Unilak Majukan Pendidikan di Kab Rokan Hulu

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Rektor Universitas Lancang Kuning Dr Junaidi memilik komitmen besar untuk memajukan dunia pendidikan di Riau, ini dibuktikan dengan melalukan pertemuan dan kerjasama dengan Kepala Sekolah SMK Negeri dan Swasta se- Kabupate Rokan Hulu. Selasa(1 /11/2022.

Kunjungan ke Rohul dilakukan di SMK Islam Inayah Ujung Batu, selain itu dilaksanakan MoU antara Rektor Unilak Dr Junaidi dengan Yulisman Ketua Musyarawah Kerja Kepala Sekolah SMK se-Kab Rohul. Ada lebih dari 20 sekolah yang turut hadir diantaranya adalah SMK 4 Rambah, SMKN 1 Rambah, SMK 2 Tambusai Utara, SMK LPMD, SMK 1 Bonai, SMK IT Kunto Darussalam, SMK2 Kunto Darussalam, SMK3 Rambah, dll. Turut mengikuti kegiatan Rektor Kepala Internasional dan Kerjasama Unilak Dr Nurfaisal, Dr Hamzah, Kabag Media Promosi M Revnu Ohara.M.Ikom, Koordinator Pusat Layanan Psikologi dan Disabilitas Heleni Filtri, S.Psi., M.Psi, Hazra Yuvendius, S.T., M.T,Rizki Novendra, M.M.SI Sekretaris Kaprodi Sistem Informasi Unilak, Ketua MKKS SMK Rohul Yulisman SPD MM.

Kepala Sekolah SMK Islam Inayah Hj Azrimelda STP MPd selaku tuan rumah pertemuan mengucapkan selamat datang kepada rombongan Unilak. Kita bersyukur dapat bersilaturahmi dengan Unilak dan agenda penandatangan MoU dan MoA Unilak dengan sekolah se-Kab Rokan Hulu. Ada 32 sekolah yang  melakukan MoU. Kegiatan ini kita barengi dengan kegiatan pengimbasan praktik baik pembelajaran SMK PK,dan SMK kami telah ditetapkan sebagai SMK Pusat Keunggulan.

" Kami yakin setiap SMK punya keunggulan masing-masing, potensi sekolah beda-beda dan perlu kita berbagi bersama. Untuk program SMK PK, sekolah kami mendapat untuk jurusan bisnis dan Teknologi Pengolahan Pertanian, salah satu produknya adalah snack bos yang dihasilkan dari siswa-siswa dan rutin tiap hari di produksi dalam skala kecil dan untuk kebutuhan sekolah, dan Unilak adalah perguruan tinggi pendamping bagi SMK kami,''ucapnya.

Didepan para kepala sekolah dan guru-guru Dr Junaidi menyampaikan bahwa di Unilak telah memiliki 27 Prodi S1 dan S2. Di tahun 2022 ini ada 5 Prodi baru yang telah berdiri dan di targetkan hingga akhir tahun 2023 total ada 35 Prodi yang berdiri.

" Rohul adalah kampung saya, Rumah saya dekat dari SMK Islam Inayah, Unilak akan menawarkan kepada sekolah, guru-guru dan siswa untuk bagaimana meningkatkan pendidikan dan kualitas SDM khususnya di Rohul." ucap Dr Junaidi.  

Beberapa bidang kerjasama berkaitan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang meliputi ruang lingkup bidang kerjasama yaitu, penguatan kerjasama dan kompetensi guru dan siswa, pelatihan mulok dan peningkatan akreditasi perpustakaan, pelatihan dan penawaran aplikasi e-office, bisnis digital, pelatihan kepemimpinan siswa, sosialisasi penyaluran beasiswa dari keluarga tak mampu, program pesantren mahasiswa Unilak, layanan psikologi dan disabilitas, pelatihan karya tulis/jurnal bagi guru guru, penawaran pendidikan S2 bagi guru-guru, program KIP Kuliah, magang siswa dan program bank sampah.

Pertemuan Rektor Unilak dengan kepala sekolah/guru guru berlangsung lebih dari 3 jam, beberapa guru menanyakan bagaimana pelaksanaan bank sampah di pesantren, kerjasama laboratorium, dan meminta Unilak untuk bisa datang ke sekolah.

Berita Lainnya

Index