Bupati Adil Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jailani QSA

Bupati Adil Hadiri Haul Syekh Abdul Qodir Jailani QSA

MERANTI,RIAUREVIEW.COM—Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH, MM menghadiri acar haul Syekh Abdul Qodir Jailani QSA di Surau Miftahul Jannah Sidomulyo Sungai Cina Kec. Rangsang Barat, Senin (14/11/2022).

Kegiatan tersebut juga menampilkan Qori terbaik Kabupaten Kepulauan Meranti, Zulfan sebelum dibukanya kegiatan. Panitia Pelaksana (Panpel), sangat berterimakasih atas kehadiran bupati dan rombongan di acara tersebut.

"Sumbangan dari anggota DPRD Muhammad Tartib sebesar 1000.000 Rupiah  Anggota DPRD Suji Hartono 1000.000 Rupiah sangat terimakasih atas bantuannya dan para bapak ibu yang sudah menyumbang untuk acara haul Syekh Abdul Qodir Jailani QSA yang Ke 883 sekali lagi terima kasih," tutup Ketua Pantia Ustadz Muhammad Ajib.

Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad  mengatakan, peringatan haul para syekh yang dilaksanakan mengandung nilai ibadah, yang sangat bermakna dihati masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya acara haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani pada malam yang penuh berkah ini,”katanya mengawali sambutan.

Ia juga menyampaikan, terima kasih dan penghargaan, yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara dan semua pihak, yang ikut serta membantu terselenggaranya acara ini.

“Kami mengajak seluruh jama’ah dan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti,  khususnya masyarakat Desa Sungai Cina untuk menjadikan peringatan haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani pada malam ini, sebagai momentum, untuk meningkatkan amal ibadah serta memantapkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai keislaman, pada diri kita,”katanya.

Adil juga menjelaskan, Pemkab Bengkalis tahun ini akan memberangkatkan 250 jamaah untuk diumrohkan secara bersama-sama.

"Selain itu, saat ini saya juga menjamin anak bapak/ibu untuk kuliah gratis sudah disiapkan 30 universitas ,  semuanya kesehatan sudah di jamin gratis mau swasta atau negeri sudah bisa berobat tanpa biaya, cuma pakai KTP saja, jadi semuanya sudah di selesaikan,  khusus program untuk imam masjid, muadzin nantinya sudah digaji, sebesar Rp 2 ribu, per bulan,”tutupnya.

Usai memberikan sambutan, H.M Adil hari itu juga langsung menyerahkan bantuan senilai Rp 35 juta, kepada panitia haul Syekh Abdul Qodir Jailani QSA.(sp)
 

Berita Lainnya

Index