Kunjungi SDN Komplek, Satbinmas Jalankan Program Polri

Kunjungi SDN Komplek, Satbinmas Jalankan Program Polri
Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) menjalankan program Polisi, Senin (14/11/2022). SD Negeri Komplek terdiri dari SDN 6 sampai dengan SDN 9 menjadi sekolah yang dikunjungi perdana.(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Polres Bengkalis melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) menjalankan program Polisi, Senin (14/11/2022). SD Negeri Komplek terdiri dari SDN 6 sampai dengan SDN 9 menjadi sekolah yang dikunjungi perdana.

Dalam kunjungan tersebut personil Satbinmas Polres Bengkalis mengambil alih upacara bendera dengan menjadi pembina Upacara. Bripka M Ihsan Hutabarat personil Satbinmas selaku pembina upacara kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal. Diantaranya melakukan penyuluhan kepada siswa yang mengikuti upacara.

"Kegiatan masuk sekolah sebagai pembina upacara ini merupakan kegiatan rutin. Ini dalam rangka menjaga keamanan anak anak sekolah agar terhindar dari bahaya kenakalan," terangnya Ihsan, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut Bripka M. Ihsan mengatakan,pihaknya ingin menjaga keamanan anak anak sekolah agar terhindar dari  pelecehan anak di bawah umur dan kekerasan serta buliying.

Kesempatan tersebut Ihsan memberikan semangat pada belajar agar disiplin mengikuti tata tertib sekolah dengan baik dan benar. Sehingga nanti bisa menjadi pelajar yang hormat kepada guru dan orang tua dan memiliki kualitas menjadi kebanggaan orang tua dan masyarakat.

Selain itu, Ihsan juga mengajak seluruh para guru agar memberikan pembelajaran yang terbaik kepada siswa.  Agar mereka bisa menjadi siswa yang lebih pintar serta aktif dan lebih semangat dalam belajar.(ra)

 

Berita Lainnya

Index