Warga Minta Pj Walikota Pekanbaru Sidak Camat: Minta Tandatangan Udah Kayak Artis

Warga Minta Pj Walikota Pekanbaru Sidak Camat: Minta Tandatangan Udah Kayak Artis
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun melakukan sidak ke sejumlah tempat pelayanan, Rabu kemarin. Sidak yang dilakukan Pj Walikota itu mendapat respon dari warga Pekanbaru.

Respon itu disampaikan melalui komentar di postingan akun Instagram Cakaplah. Di dalam komentar postingan itu, warga meminta Pj Walikota melakukan sidak ke kantor camat.

"Jgn lupa sidak kantor camat payung sekaki ya pak Walikota... Setingkat kantor camat bahkan sudah ada polsek jga dsna.. Jalan mnuju kesana alhamdulillah jalan nya sudah sangat tidak mulus...," tulis akun @maruf_papa_z*****, Kamis (17/11/2022).

Akun lain juga mengungkapkan kekecewaan terhadap camat yang ada di Kota Pekanbaru. Bahkan akun @kim***** menyebut meminta tandatangan camat sudah seperti meminta tandatangan artis.

"Camat tu disidak pak @muflihun.sstp.map, kadang minta tandatangan udah kek artis, nunggu seminggu," tulis akun tersebut dengan menandai akun instagram Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Sebelumnya, Pj Walikota melakukan sidak ke sejumlah layanan publik Rabu (16/11/2022). Ada dua lokasi yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Pekanbaru ini yaitu Puskesmas Sukajadi dan Kantor Camat Payung Sekaki.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mengatakan saat dilakukan Sidak memang untuk seluruh personel atau petugasnya ada di tempat. Jadi memang tak ada masalah.

"Namun pada kesempatan tersebut kita sampaikan bahwa Puskesmas itu yang pertama harus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kemudian juga harus dijaga kebersihan lingkungan Puskesmas sehingga masyarakat nyaman untuk berobat ke sini," ujar Muflihun.

Selain itu Muflihun juga meminta agar Puskesmas membuat inovasi-inovasi baru supaya masyarakat senang mendapatkan pelayanan dari Puskesmas.

"Tentu kalau ada inovasi-inovasi baru, kan masyarakat yang datang ke Puskesmas juga senang dia, apalagi kalau Puskesmasnya juga bersih," cakapnya.

Kemudian lanjut Muflihun, untuk di kantor Camat Payung Sekaki, pihaknya juga sempat mengabsen dan menanyakan apakah ada pegawai yang tidak produktif atau malas. "Kita berharap pegawai yang ada di Kecamatan itu produktif," ujar Muflihun.

Selain itu, lanjut Muflihun, pihaknya juga berharap pihak kecamatan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Selalu hadir setiap saat ketika masyarakat membutuhkan pemerintah.

"Kantor camat itukan ada layanan-layanannya, kita ingin pelayanan di kantor Camat dibuat SOP nya. Jadi masyarakat itu tahu jenis apa yang dia minta, kemudian syaratnya apa, waktunya berapa lama, jadi kita ingin hal seperti itu bisa diterapkan di kantor camat," pungkasnya.

Tak hanya meninjau dua kantor layanan publik tersebut, pada kesempatan tersebut Pj Walikota didampingi Asisten III Setdako Masykur Tarmizi, Kadis PUPR Indra Pomi Nasution, Kasatpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang juga meninjau kondisi Jalan di sekitar Kantor Camat Payung Sekaki, seperti, Jalan Fajar Ujung dan Jalan Ampalu Indah.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index