Prodik Teknik Mekatronika Resmi Berdiri di Unilak

Prodik Teknik Mekatronika Resmi Berdiri di Unilak

PEKANBARU, BEDELAU.COM --Pekanbaru-Program Studi Teknik Mekatronika resmi berdiri di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau.

Ini setelah keluarnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tahun 2022 yang memutuskan ijin pembukaan Prodi Pendidikan Bahasa Melayu Program Sarjana pada Universitas Lancang Kuning, yang ditandatangani oleh Prof Nizam  pada 3 November 2022lalu.

Penyerahan Surat Keputusan dilakukan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma SH,MPd, di Padang, Rabu 16 November 2022. Kita bersyukur Prodi Teknik Mekatronika telah berdiri di Unilak, Prodi ini sangat sesuai dengan kebutuhan zaman atau kebutuhan masyarakat hari ini. Prodi ini akan berada dibawah Fakultas Teknik Unilak, dan tadi saya bersama dekan Fakutlas Teknik telah menerima SK ini dari Kepala LLDIKTI Wilayah X. Ucap Dr Junaidi saat dihubungi Kamis, 17 November 2022.

"Kita berharap keberadaan Prodi ini dapat nanti menyedikan sdm-sdm yang handal yang memiliki kemampauan dalam bidang mekatronika, ini tentu akan memberikan kontribusi bagi Pronvisi Riau dalam pengembangan teknologi." ucap Dr Junaidi.

Sementara itu Dekan Fakultas Teknik Unilak Dr Zainuri yang mendapingi Rektor saat menerima SK merasa senang akhirnya SK Prodi ini telah keluar. Saya selaku Dekan sangat senang sekali Prodi Teknik Mekatronika berdiri, harapannya adanya Prodi baru ini bisa membangun atau membantu dunia industri, apalagi zaman sekarang serba automasi, dengan berdirinya Prodi Mekatronika ini bisa mengisi lapangan kerja di dunia industri."

Berita Lainnya

Index