Mahasiswa Unilak Bela Riau di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Padang

Mahasiswa Unilak Bela Riau di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional Padang

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Sebanyak 19 mahasiswa Universitas Lancang Kuning membela Riau dalam Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa XVII  (Pomnas) di Padang, bertindak sebagai tuan rumah yaitu Universitas Negeri Padang.
Pomnas merupakan kejuaraan nasional olahraga tingkat mahasiswa yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia dan di adakan setiap dua tahun.

Mahasiswa Unilak yang membela Riau untuk cabang olahraga Pencak Silat, Sepak Takraw, Atletik, Taekwondo, Bola Voli. Ke sembilan belas mahasiswa yaitu, Cabang Pencak Silat; Bambang, Azzahra dari Fakultas Ilmu Administrasi, Syamsul Hidayat dari Fasilkom dan Angel Sianturi dari Fakultas Kehutanan.

Cabor Taekwondo Gilang Fernando dan Erikson Panggabean dari Fakultas Teknik. Cabor Atletik , Anggraini Silvia, dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Cabor bola volly Azin Syarif , M Imam dari Fadiksi, dan Hendri Firmanda dari Fakultas Teknik dan Rovina Yosna dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Untuk cabang Sepaktakrwa yaitu Fikri Andresa(Fasilkom), Andri, Dion Pramudana, Tri Romadan dari FIA Unilak, Azman (FEB), Nabila, Wan Anisa, Nurul Aini.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan selamat kepada mahasiswa Unilak yang telah dipilih dan dipercaya membela Riau. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi atlet dan tentu saja Unilak. " Kami mendoakan  pahlawan olahraga Unilak mampu meraih medali dan juara. Beberapa cabor unggulan yaitu Sepak Takraw dan Taekwondo dan Voly, atletik dan silat. Pomnas beberapa tahun lalu mahasiswa Unilak juga mampu menyumbangkan medali dan membuat harum Riau di pentas nasional.

Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio mengucapkan selamat bertanding kepada mahasiswa Unilak yang membela Riau. Junjung tinggi sportivitas dan jaga nama baik Riau dan Unilak, dan jaga kesehatan.

Pomnas XVII UNP berlangsung mulai 17-22 November 2022, diikuti 34 Provinsi di Indonesia dan mempertandingkan 14 cabor, dihadiri lebih dari 10.000 atlet dan official.

Berita Lainnya

Index