Mahasiswa dan Alumni Unilak Boyong Medali di Kerjurnas Angkat Berat di Lampung, Rektor Berikan Beasi

Mahasiswa dan Alumni Unilak Boyong Medali di Kerjurnas Angkat Berat di Lampung, Rektor Berikan Beasi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM --Dua mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan satu alumni Universitas Lancang Kuning Pekanbaru berhasil meraih medali dalam Kejurnas Angkat Berat yang diadakan di Lampung beberapa waktu lalu. Keberhasilan meraih banyak medali dari mahasiswa Unilak ini mendorong Riau berhasil meraih juara umum untuk Putra dengan jumlah medali 18 medali emas, perak 7 dan perunggu 7.

Mahasiswa Unilak yang berhasil menyumbangkan medali yakni atas nama Lifter Putra Andre Satria dengan 4 medali emas, dan Sei Fahmi dengan meraih 4 medali emas, serta satu alumni FEB Unilak atas nama Sigit meraih medali perak.

Hebatnya lagi Andre Satria yang merupakan mahasiswa Fakultas Eknomi Bisnis semester satu ini dinobatkan menjadi best men lifter karena mampu mempersembahkan 4 medali emas di kelasnya.

Kejurnas Angkat Berat sendiri berlangsung 24-27 Oktober 2022 di pusatkan di Pringsewu Lampung. Untuk juara umum putri di raih oleh Jawa Barat. 

Atas keberhasilan ini Rektor Unilak Dr Junaidi melakukan pertemuan khusus untuk memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa Unilak, 14 November lalu di ruang kerja. Saya mengucapkan selamat kepada dua mahasiswa Unilak dan alumni yang berhasil meraih medali dan mengharumkan nama Riau di kejurnas. Ini tentu saja merupakan kebanggaan bagi Unilak, Riau dan Atlet. Atas capaian ini Unilak dan Fakultas memberikan beasiswa kepada Andre dan Fahmi, ucapnya Sabtu, 19 November 2022 saat dihubungi.

 

Dikatakan Dr Junaidi yang juga tokoh pendidikan Riau ini, Unilak mendorong mahasiswanya untuk berprestasi baik dalam kegiatakan akademik maupun non akademik. Saat ini sebanyak 19 mahasiswa Unilak juga membela Riau dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 17 yang berlangsung di Padang. Kami mendorong anak anak Riau yang berprestasi untuk bergabung dengan kuliah di Unilak.

Andre dan Fahmi merasa senang mendapatkan perhatian dan beasiswa dari Unilak. "Senang rasanya meraih medali dan mendapatkan perhatian dari Pak Rektor Unilak, kami tinggal fokus berprestasi dan kuliah, ucapnya Fahmi saat ditemui usai bertemu Rektor Unilak.

Sementara itu Wakil Dekan Tiga Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unilak Dini Onasis SE.SH,AK,CA.MM merasa senang sekali mahasiswa kita menjadi juara. "Alhamdulillah anak-anak kita mendapatkan medali, saya ucapkan selamat kepada Andre dan Fahmi, serta Sigit yang merupakan alumni dan senior mampu membimbing adik-adiknya untuk berprestasi dan kuliah di kita,FEB Unilak mendorong mereka untuk terus berprestasi serta kuliahnya bisa berjalan dengan baik, beasiswa kita berikan ini merupakan bukti perhatian kepada mahasiswa berprestasi.

Berita Lainnya

Index