Alhamdulillah Berkat Doa Masyarakat Riau, Sepak Takraw Lolos Semifinal

Alhamdulillah Berkat Doa Masyarakat Riau, Sepak Takraw Lolos Semifinal

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Tim Sepak Takraw Riau berhasil  lolos ke Semi final pada nomor Quadran setelah pada hari Sabtu sore Riau menang atas tim unggulan Sulawesi Tenggara dengan skor 2-0 di lapangan Gor UPN, Sabtu 19 November 2022.

Pada Babak Pertama Riau mampu unggul 21-10 dan pada babak kedua Riau menang dengan poin 21-15

Jalannya pertandingan, pemain Riau yang di perkuat oleh Dion, Fikri, Azman, Julida, Andri Ramadhan dan Tri Ramadhan Akrindo dengan pelatih Amirul mampu menang dengan bersusah payah atas Sultra. Sebagai informasi lima dari 6 pemain Riau merupakan mahasiswa Unilak.

Jalannya Pertandingan berlangsung seru dan saling mendulang poin, pada babak pertama Riau unggul jauh atas Sultra hingga selisih 11 poin dengan skor akhir 21-10.

Pada babak kedua, Tim Sultra berhasil ungguli Riau dari poin pertama hingga unggul 12-7. Ketegangan sempat terjadi saat smas dari pemain Riau Dion terlihat jelas bersih masuk, namun wasit 2 mengatakan bola keluar.
Sempat melakukan protes oleh pelatih dan manager Sepak Takraw Riau Jufrinata namun wasit dua tetap pada pendirian mengatakan bola keluar.
 

Tim Riau kemudian melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Azman menggantikan Dion yang alami cedera. Dengan ketenangan dan mental bertanding perlahan lahan pemain Riau mampu mengejar ketertinggalan dan meraih 6 poin berturut-turut hingga posisi skor12-12. Saat posisi nilai sama, Riau perlahan lahan mendulang poin akibat kesalahan pemain Sultra. Dengan ketenangan dan mental bertanding, Riau terus ungguli Sultra dengan skor akhir babak kedua Riau ungguli Sultra 21-15m
 

Sementara itu Manager Sepak Takraw Riau Jufrinata SH merasa senang tim Putra Riau berhasil lolos Semi final. Alhamdulillah Tim putra Riau lolos Semi final nomor Quadran meski sempat kelelahan karena beberapa pemain Riau main di Porprov, namun kita bersyukur para pemain enjoy dan tenang saat bertanding.
 

"Andri dan Tri ini baru saja membela Bengkalis di Porprov, usai dari Kuansing mereka langsung menuju Padang bergabung bersama tim Sepak Takraw Riau, jadi jadwalnya betul betul padat. Mohon doa dan dukungannya, supaya anak anak kita bisa lolos ke final.
 

Sementara itu pada tim Putri Sepak Takraw Riau nomor Quadran berhasil menang atas provinsi Jambi dengan skor 2-1. Babak pertama Riau unggul 21-14, babak kedua Jambi unggul 21-15 dan babak ketiga Riau unggul 21-16.
 

Pemain putri Riau di perkuat oleh Ayu Sakira, Wan Annisa, Nurul Aini, Nabila, Rofika dengan pelatih Supardi Hutabarat

Berita Lainnya

Index