Kadiskominfotik Bengkalis Hadiri Penutupan Open Turnamen e-Sport ML SIWO PWI Bengkalis

Kadiskominfotik Bengkalis Hadiri Penutupan Open Turnamen e-Sport ML SIWO PWI Bengkalis
Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kadiskominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko menyerahkan hadiah kepada Juara I Open Turnamen Mobile Legends SIWO PWI Bengkalis Tahun 2022, Jumat (18/11/2022) malam.(RILIS)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Open turnamen e-Sport Mobile Legends yang ditaja Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kabupaten Bengkalis resmi ditutup, Jumat (18/11/2022) malam. Kegiatan itu dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko.

Selain menutup Open Turnamen, Hendrik Dwi Yatmoko juga menyerahkan hadiah kepada Juara I Open Turnamen e-Sport Mobile Legends, Tim Essi. Sementara di Juara II Tim Swiss, Juara III direbut Tim Troop dan diposisi Juara harapan diraih Tim Rotg serta Tim MPV Kris.

Sebelum penyerahan trophy dan uang pembinaan kepada juara tim. Dalam kesempatan itu, Bupati Bengkalis diwakili Kadiskominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko mengutarakan, Pemkab Bengkalis sangat mengapresiasi atas inisiasi kegiatan positif yang dilaksanakan oleh PWI Kabupaten Bengkalis.

Dalam kesempatan itu, Hendrik menjelaskan jika e-Sport ini merupakan salah satu cabang olahraga yang hari ini digandrungi oleh anak-anak muda milenial di Bengkalis. Sehingga diharapakan nantinya bisa memunculkan bibit-bibit atlet e-Sport.

“Kegiatan ini sangat positif, dimana di inisiasi PWI Kabupaten Bengkalis dengan pesertanya komunitas e-sport yang ada di Bengkalis, saya juga berharap nantinya memunculkan bibit-bibit atlet, khususnya olahraga e-sport yang ada di Bengkalis dan akan semakin berkembang. Kegiatan yang positif ini, seperti kita ketahui bahwa komunitas paling besar di dominasi oleh anak-anak muda milenial, kami harapkan, bisa menimalisir kegiaan yang arahnya negatif seperti kenakalan remaja dan bahaya narkotika, melalui kegiatan positif ini tentunya menjadi cikal bakal perkembangan olahraga e-sport di Bengkalis,”kata Hendrik.

Ia juga mengucapkan, selamat kepada para pemenang lomba Open Turnamen e-Sport Mobile Legends SIWO PWI Kabupaten Bengkalis Tahun 2022. Semoga apa yang didapat hari ini, menjadi sebuah semangat besar, untuk memajukan generasi muda di Bengkalis.

“Saya mewakili Bupati Bengkalis, atas nama Pemkab Bengkalis mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba. Semoga apa yang didapat menjadi sebuah semangat besar, bagi kita semua untuk memajukan generasi muda di Kabupaten Bengkalis,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Bengkalis Adi Putra diwakili Ketua Bidang Pariwisata dan Budaya Sukardi dikesempatan itu, mengucapkan selamat kepada pemenang lomba. Selain itu juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan open turnamen, mulai dari pembukaan hingga penutupan.

“Saya mengucapkan selamat kepada para juara,semoga apa yang diraih bisa lebih ditingkatkan lagi. Sementara itu, khusus kepada kepanitiaan saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas suksesnya pelaksanaan Open Turnamen e-Sport Mobile Legends SIWO PWI Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, semoga di tahun depan kegiatan ini akan terlaksana kembali dengan prestasi yang lebih membanggakan lagi,”katanya.

Ketua Panitia Open Turnamen e-Sport Mobil Legends SIWO PWI Kabupaten Bengkalis Sabri mengutarakan, SIWO PWI Bengkalis sengaja mengadakan turnamen Mobile Legend ini untuk menyalur bakat teman-teman player serta dengan ajang ini bisa berprestasi melalui cabang olahraga e-Sport.

“Saya atas nama pengurus SIWO PWI Kabupaten Bengkalis mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para tim yang mengikuti turnamen ini, melalui even ini secara tidak langsung bisa mencari bibit–bibit atlet berprestasi bagi cabang olahraga e-Sport, tentunya dengan tujuan agar nantinya bisa mewakili kabupaten bengkalis baik di tingkat daerah maupun nasional,”kata Sabri yang juga Ketua SIWO PWI Bengkalis ini.

Ia juga mengutaraka, atas nama ketua panitia mewakili segenap panitia, jika ada yang kurang pelayan dalam turnamen ini, maupun ada kata-kata yang kurang berkenan yang didengar mohon dimaafkan. Semoga tahun depan,  bisa bertemu lagi di turnamen SIWO PWI Bengkalis dengan hadiah, yang lebih besar dan lebih meriah lagi.

Usai sambutan penutupan, peserta lomba bertanding di final Open Turnamen. Hingga akhirnya, bisa tuntas dan meraih juara pada pukul 23.45 WIB. Malam itu juga diserahkan hadiah kepada pemenang berupa piala atau trophy, serta uang pembinaan dan sertifikat.(rilis)
 

Berita Lainnya

Index