Fahutan Unilak Adakan Pelatihan Multi Media Untuk Mendukung Program MBKM

Fahutan Unilak Adakan Pelatihan Multi Media Untuk Mendukung Program MBKM

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Fakultas Kehutanan Universitas Lancang Kuning Pekanbaru (Fahutan Unilak) mengadakan pelatihan " Multi Media Untuk Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Dalam Mendukung Pembelajaran Program Studi Kehutanan." Pelatihan diadakan seiring lolosnya Fahutan meraih hibah dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) 2022.

Pelatihan dilaksanakan di hotel Novotel, Senin, 21-November 2022 yang dibuka oleh Wakil Dekan II Fahutan Hadinoto, S.Hut.,M.Si., turut hadir Wakil Dekan III Dodi Sukma RA S.Hut, M.Si, Kaprodi, Peserta Workshop dosen Unilak, dan staf. Dengan narasumber Dr Rizky Ema Wulansari,S.pD, M.PdT, Ketua Unit Media Pembelajaran dan Bank Data Departemen Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang, sebagai moderator Azwin.S.Hut, M.Si.

Hadinoto, Wakil Dekan II Fahutan Unilak saat membuka workshop menyebutkan, mengucapkan selamat datang kepada Dr Rizky yang telah berkenan menjadi narasumber dalam pelatihan Multi Media. Pelatihan ini penting bagi dosen-dosen di lingkungan Unilak. Seiriing dengan perkembangan zaman, dan mahasiswa yang saat ini tumbuh di zaman teknologi maka kita (dosen) juga harus paham teknologi, khususnya dalam pembelajaran untuk mendukung program MBKM.

Sementara itu Dr Rizky dalam pemaparannya menjabarkan tentang instructional media, dan type-type media pembelajaran, kemudian pembelajaran berbasih komputer. Dikatakannya Media Pembelajaran adalah sebagai sebuah media perantara antara pendidik dan peserta didik, jadi media pembeljaran itu sendiri itu tidak bisa menggantikan pendidik,jadi dia hanya sebagai pembantu untuk memdirikan materi.

Saat pelatihan Dr Rizky juga memberikan cara membuat media pembelajaran yang baik dengan menggunakan aplikasi teknologi, seperti Canva, PRizi, Adobe Flash dan lain lain. Peserta pelatihan antusian mengikuti materi yang disampaikan. Pelatihan juga diisi dengan sesi praktek, dialog dan tanya jawab.

Berita Lainnya

Index