PC PMII Kepulauan Meranti Kembali Turun Galang Dana Untuk Gempa di Cianjur

PC PMII Kepulauan Meranti Kembali Turun Galang Dana Untuk Gempa di Cianjur

MERANTI, RIAUREVIEW.COM--Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 belakangan menjadi kabar duka untuk masyarakat Indonesia. Sehingga banyak masyarakat yang tersentuh hatinya untuk berdonasi. Salahsatunya yang dilakukan oleh kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  Kepulauan Meranti menggalang dana di persimpangan jalan untuk meringankan beban para korban gempa Cianjur.
 

Dalam kegiatan tersebut, Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi PMII Kepulauan Meranti ini berinisiatif melakukan penggalangan dana guna untuk disalurkan kepada para korban bencana gempa bumi yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur.

Ketua pelaksana galang dana tersebut, Hendra saat di temui awak media menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu para korban gempa bumi yang ada di wilayah Kabupaten Cianjur, yang saat ini sedang berduka.

“Sejak menerima berita bencana gempa bumi yang memporak porandakan wilayah Kabupaten Cianjur, Kami berkumpul dan bermusyawarah dengan Rekan-rekan Relawan yang ada di wilayah Ciamis Selatan, untuk bersama-sama melakukan penggalangan donasi. Insyaallah hasil penggalangan donasi tersebut akan disalurkan langsung ke Cianjur setelah 2 hari penggalan dana melalui PMII cabang Cianjur Provinsi Jawa Barat," ujarnya.

Lanjut Hendra, kami selaku kader PMII Kepulauan Meranti akan melakukan aksi penggalangan dana selama 2 hari yaitu tanggal 23-24 November 2022 dengan cara door to door ke toko-toko, di persimpangan jalan dan pasar pagi yang ada di Kepulauan Meranti yang mana memulai aksi galang dana tersebut dari pukul 07.30 WIB, alhamdulillah antusias masyarakat banyak yang menyumbangkan rezekinya untuk saudara-saudara kita yang kena musibah,” imbuhnya.

“Kami ingin berusaha mengumpulkan donasi sebanyak mungkin, untuk selanjutnya Kami salurkan langsung kepada para korban bencana gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur. Dan Alhamdulillah untuk Hari pertama penggalangan donasi ini sudah lumayan banyak yang terkumpul, mudah-mudahan Hari besok masih bisa bertambah, dan banyak yang menyumbang,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua umum PMII Kepulauan Meranti, Rudi Irawan mengatakan bahwa penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama umat manusia khususnya masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

“Aksi kemanusiaan ini merupakan bentuk peduli kami selaku mahasiswa yang tergabung dalam PMII Kepulauan Meranti terhadap para korban bencana. Ini juga sebagai jembatan bagi masyarakat yang ingin berbagi, kami kumpulkan dan berikan pada para korban bencana,” ujar Ketua PC PMII tersebut.

"Rencananya, hasil donasi akan disalurkan melalui Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Cianjur yang akan diperlukan para korban bencana alam tersebut," tutupnya. (Sp)

Berita Lainnya

Index