Ratusan Pelamar PPPK Riau Tak Lulus Seleksi Administrasi

Ratusan Pelamar PPPK Riau Tak Lulus Seleksi Administrasi
Ikhwan Ridwan

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, sebanyak 353 pelamar dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi Jabatan Fungsional (JF) guru di lingkungan Pemprov Riau.

Untuk diketahui, BKD Provinsi Riau mencatat jumlah peserta yang mendaftar seleksi PPPK mencapai 9.001 orang. Sedangkan untuk kuota PPPK Guru yang disiapkan pada seleksi kali ini sebanyak 7.297 lowongan.

Ikhwan mengatakan, bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi dan keberatan dengan hasil tersebut, mereka diberikan kesempatan untuk melakukan sanggah.

"Untuk pelaksanaan seleksi kompetensi dijadwalkan mulai tanggal 29 November sampai 13 Desember," kata Ikhwan.

Kemudian, sambung Ikhwan, setelah tahapan seleksi kompetensi selesai, nanti peserta tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

"Kalau sesuai jadwal pengumuman seleksi akan diumumkan antara tanggal 16 sampai 17 Desember," cakap Ikhwan lagi.

Diberitakan sebelumnya, pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi Jabatan Fungsional (JF) guru di lingkungan Pemprov Riau berakhir, Selasa (15/11/2022)

Pendaftaran seleksi PPPK guru sendiri sudah dibuka sejak Senin (31/10/2022) lalu. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau mencatat, hingga hari terakhir pendaftaran, total ada 9.001 peserta yang sudah mendaftar PPPK guru Pemprov Riau.***
 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index