Tim Pengabdian Hibah DRPTM Unilak Lakukan Pendampingan Aplikasi E-Commerce di Pesantren Al-Mubarok

Tim Pengabdian Hibah DRPTM Unilak Lakukan Pendampingan Aplikasi E-Commerce di Pesantren Al-Mubarok

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Di Era Ekonomi Digital ini pertumbuhan ekonomi melalui Aplikasi E-commerce justru semakin pesat dibandingkan dengan penjualan secara konvensional di tengah perlambatan laju ekonomi tanah air. ”bukan tak mungkin nantinya E-commerce dapat menjadi salah satu tulang punggung perekonomian nasional”

E-commerce adalah singkatan dari dua kata, yakni electronic dan commerce. Bila diartikan secara harfiah, artinya adalah perdagangan elektronik. Maksudnya, segala bentuk perdagangan meliputi proses pemasaran barang sampai dengan distribusi yang dilakukan melalui jaringan elektronik atau online. 

Pada hari Kamis, 22 September 2022, Tim Pengabdian Hibah DRPTM Universitas Lancang Kuning yang beranggotakan Guntoro, S.T., M.Kom, MTA, Lisnawita, M.Kom dan Dr. Anto Ariyanto, M.Si menggelar Pendampingan di Pondok Pesantren Ibnu Al-Mubarok Pekanbaru tentang aplikasi E-Commerce guna meningkatkan omset penjualan produk pertanian dan UKM.  (Rilis)

Kegiatan pendampingan ini merupakan realisasi pasca pengembangan Aplikasi E-Commerce.  Kegiatan FGD ini dihadiri oleh Tim IT maupun Guru-Guru Pondok Pesantren Ibnu Al-Mubarok Pekanbaru

Berita Lainnya

Index