Polisi Bakal Terapkan Sistem Buka Tutup Jalan di Pekanbaru saat Tour De Siak

Polisi Bakal Terapkan Sistem Buka Tutup Jalan di Pekanbaru saat Tour De Siak

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Dalam pelaksanaan pengamanan arus lalu lintas selama event Tour De Siak di Kota Pekanbaru, polisi menerapkan sistem buka tutup jalan.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina menyampaikan, kegiatan pengamanan arus lalu lintas akan dilakukan dengan cara sistem buka tutup.

"Pada saat rombongan akan melintas, personel yang melaksanakan pengamanan arus lalu lintas akan melakukan penyetopan sementara, sampai dengan rombongan Tour De Siak melintas. Setelah rombongan melintas maka akses lalu lintas akan dibuka kembali," kata Birgitta, Kamis (1/12/2022).

Kata Birgitta, sekitar 5 hingga 10 menit sebelum rombongan melintas, personel yang melaksanakan tugas pengamanan arus lalu lintas akan melakukan penyetopan sementara.

"Jadi nanti sebelum peserta melintasi jalur event, pengendara kita minta berhenti terlebih dahulu. Setelah rombongan Tour De Siak melintas selanjutnya arus lalu lintas akan dibuka kembali," cakapnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengajak petugas kepolisian untuk mendukung dan menyukseskan kegiatan ini dengan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan pengamanan event berkelas Internasional tersebut.

"Event Tour De Siak ini rencananya akan digelar pada Tanggal 1-4 Desember 2022. Sejauh ini sudah ada 5 tim yang mendaftar dari luar negeri dan 8 tim tingkat nasional," ujar Pria Budi.

Lanjutnya, ribuan personel gabungan juga akan dikerahkan dan diploting di berbagai titik lokasi guna mengamankan jalannya kegiatan Tour De Siak.

"Suksesnya acara ini tentu akan mengangkat marwah dan nama baik Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, karena itu kita lakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas ini, tentunya dengan mengedepankan cara yang humanis," tutupnya.

 

 

 

Sumber:cakaplah.com

Berita Lainnya

Index