Kejar Hibah Dikti 2023, Unilak Adakan Sosialisasi Dasar Hukum Tata Kelola Dan Panduan MBKM

Kejar Hibah Dikti 2023, Unilak Adakan Sosialisasi Dasar Hukum Tata Kelola Dan Panduan MBKM

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning Riau mengadakan sosialisasi dasar hukum tata kelola dan panduan implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diadakan di gedung Rektorat, Jumat, 2 Desember 2022.

Sosialisasi dibuka oleh Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom, hadir Ketua MBKM dan Prestasi Unilak Ambar Triatnaningsih,S.Hut,M.Si, Sekretaris MBKM Keumalasari Anggraini.S.T.M.Kom. Sebagai peserta sosialisasi wakil dekan, Kaprodi, Kepala Badan dan  dosen di lingkungan Unilak. Dengan narasumber dosen Universitas Ahmad Dahlan Dr Ishafit, M.Si, Yuvi Darmayunata, ST, M.Kom dan Roky Hardianto.M.Kom dosen Universitas Lancang Kuning.

Sosialisasi dilakukan seiring dengan keberhasilan Unilak meraih hibah program Kompetisi Kampus Merdeka Merdeka Belajar Kampus Merdeka (PKKM MBKM) pada tahun 2022. Implikasi keberhasilan lolos hibah, Unilak mengadakan 35 kegiatan sepanjang tahun 2022. Beberapa kegiatan diantaranya MoU dengan perguruan tinggi di Indonesia, pelatihan, wokshop, dan lain-lain.

Kegiatan sosialisasi tata kelola ini merupakan rangkain kegiatan ke 35 atau yang terakhir. Sementara itu  Wakil Rektor I Unilak bidang Akademik Dr Zamzami.M.Kom menyebutkan sosialisasi ini bertujuan agar Unilak kembali dapat meraih hibah tahun 2023.

Alhamdulillah Unilak lolos hibah MBKM, dan ini betul-betul bermanfaat bagi Unilak. Sama-sama kita ketahui bahwa kegiatan tata kelola ini merupakan kegiatan terakhir dari 35 kegiatan yang telah dilakukan. Dan ini adalah penyempurnaan, tentunya masukan dari Dr Ishafit dapat memberikan masukan kepada kita di Unilak. Luaran dari hibah MBKM ini, Unilak telah membuat aplikasi dan buku panduan yang nantinya akan di sosialisasikan ke Fakultas,ujar Dr Zamzami.

" Saya harapkan bapak-ibu dapat memberikan masukan dari kegiatan MBKM ini, mari kita sama sama berdoa, insyallah tahun 2023 Unilak bisa lolos hibah lagi, tentunya harus didukung dengan pelaporan MBKM yang baik. Saya memberikan apresiasi kepada tim MBKM Unilak yang telah berhasil dan mengadakan sebanyak 35 kegiatan, saya yakin tim sibuknya luar biasa namun 35 kegiatan dapat berjalan dengan baik, ujar Dr Zamzami.

Sementara itu Ketua MBKM Unilak Ambar Triatnaningsih menyebutkan, bahwa kegiatan MBKM akan berakhir secara resmi di tanggal 15 Desember 2022, Unilak masih memiliki waktu untuk menyiapkan pelaporan yang baik. Tentu dengan pelaporan yang baik, tata kelola MBKM yang baik, perencanaan dan pengajuan proposal yang baik untuk tahun 2023, semoga Unilak kembali meraih hibah.

Dr Ishafit memberikan informasi tentang pelaksanaan MBKM di Universitas Ahmad Dahlan. Dikatakannya, di Ahmad Dahlan dari 39 Prodi yang ada ada, 36 Prodi telah mengikuti program MBKM baik secara mandiri maupun program Dikti. " Sejak tahun 2020 kita telah ikut program MBKM awalnya hanya 7 prodi.

Berita Lainnya

Index