Pemko Apresiasi Kegiatan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan PLN Group

Pemko Apresiasi Kegiatan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan PLN Group

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengapresiasi kegiatan Forum Keselamatan Ketenagalistrikan PLN Group yang ditaja PT PLN (Persero), bertempat di Ballroom Hotel Aryaduta, Senin (5/12).

Apresiasi itu disampaikan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Syoffaizal,M.Si, usai menghadiri kegiatan tersebut.

Melalui Forum Keselamatan Ketenagalistrikan, kata Syoffaizal, pemerintah kota berharap bisa meningkatkan partisipasi dan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan ketenagalistrikan sehingga terhindar dari berbagai bahaya seperti kebakaran rumah akibat arus pendek listrik.

"Untuk itu, pemerintah kota tentu menyambut baik, mengapresiasi atas inisiatif PLN ini. Bahkan kita menyarankan mereka juga melakukan sosialisasi sampai ke tingkat kecamatan," ucapnya.

Selain itu, lanjut Syoffaizal, PLN juga diminta merapikan jaringan listrik supaya keindahan kota tetap terjaga.

"Kemudian di tiang-tiang PLN, itu kan ada yang nyantol (nyangkut) entah apa, sehingga kota jadi semrawut dibuatnya. Jadi Itu kita minta tadi dirapikan juga. Tapi pihak PLN mengaku itu bukan milik mereka," ujarnya.

PLN, juga diminta secara masif menyebar luaskan informasi terutama terkait kemananan instalasi listrik di rumah-rumah warga.

"Sebab, itu kan dalam jangka waktu tertentu kan harus diganti. Ini untuk menghindari terjadinya arus pendek listrik akibat instalasi yang sudah tua. Makanya kita minta disebar luaskan secara masif kepada masyarakat," paparnya.

Selanjutnya kepada masyarakat, dihimbau agar tidak beraktivitas, menanam pohon, bermain layang-layang, memasang umbul-umbul hingga baliho di tiang dan jaringan listrik.

"Apalagi sekarang kita sudah mendekati pemilu. Itu (baliho dan sejenisnya) jangan dipasang di tiang-tiang listrik. Tapi tempatkan sesuai lokasi yang diperbolehkan," tutupnya.(red)

 

Editor : Feri Sibarani

Berita Lainnya

Index