Rektor Cup 2022 Diikuti 11 Tim, Komitmen Unilak Majukan Dunia Olahraga dan Sepakbola di Riau

Rektor Cup 2022 Diikuti 11 Tim, Komitmen Unilak Majukan Dunia Olahraga dan Sepakbola di Riau

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Universitas Lancang Kuning (Unilak) Riau kembali mengadakan kejuaraan sepakbola  Rektor Cup 2022. Pembukaan Rektor Unilak Cup berlangsung selama satu bulan, seluruh pertandingan berlangsung di lapangan Sepakbola Unilak, Rabu, 7 Desember 2022.

Turnamen Rektor Unilak Cup 2022 telah berlangsung lebih dari 8, salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan silaturahmi antar civitas akademika Unilak, mencari bibit bibit mahasiswa berbakat di Sepakbola serta sebagai komitmen Unilak untuk mendukung kompetisi Sepakbola di Riau.

Rektor Unilak Cup diikuti oleh 11 tim, dibagi dengan dua grup. Grup A terdiri dari FIB, Fadiksi, Fahutan, Faperta, Fasilkom. Grup B tergabung Bem Unilak, Fakultas Teknik, Dokar, Fakultas Hukum, FIA, FEB.

Acara pembukaan Rektor Cup dibuka oleh Wakil Rektor I Dr Zamzami.M.Kom, turut hadir Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, Dekan, Wakil dekan dan dosen Unilak. Ditandai tendangan perdana yang dilakukan oleh Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto,  pertandingan pembuka mempertemuka Fakultas Teknik dan Fakultas Hukum.

Wakil Rektor I Zamzami.M.Kom dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada UKM Sepakbola Unilak yang tetap konsisten dapat melaksanakan Rektor Ciup. " Saya berharap peserta turnamen dan para pendukung untuk menjunjung tinggi sportifitas, dan menghormati keputusan wasit. Rektor Cup ini kita adakan juga untuk meningkatkan silturahmi dan mencari bibit atlet mahasiswa cabang Sepakbola. "

Dikatakan Dr Zamzami, bahwa Rektor Cup 2022 yang telah berlangsung lebih dari 8 kali membuktikan Unilak memiliki komitmen besar untuk memajukan olahraga di Riau pada umumnya dan Sepakbola khususnya. "Kami mengajak anak anak Riau yang berbakat di bidang olahraga untuk dapat bergabung dengan kuliah di Unilak karena Unilak komitmen besar memajukan olahraga di Riau, di tahun ini mahasiswa-mahasiswa Unilak mampu meraih medali emas di cabang Sepaktakraw di Pomnas, Taekwondo, jetski di Porprov, kemudian di Kejurnas Angkat Berat mahasiswa kita juga meraih medali emas, dll. "

Sementara itu ketua panitia Alif Yusuf (mahasiswa FIA Unilak) mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Unilak yang memberikan dukungan sehingga Rektor Cup 2022 dapat terlaksana. Ditahun ini ada pendatang baru yakni Badan Eksekutif Mahasiswa Unilak yang ikut menjadi peserta turnamen. Kami berharap mahasiswa untuk dapat menjunjung sportifitas dan mengedepankan kekeluargaan."

Pada pertandingan pertama Fakultas Teknik mampu mengalahkan Fakultas Hukum dengan skor 2-1, sementara untuk pertandingan Kamis (8/12/2022) mempertemukan Fadiksi dan Faperta. (Rilis)

Berita Lainnya

Index