Pengurus PPI Pekanbaru Dilantik, Pj Walikota Harapkan Buka Jalan Sinergi dan Kolaborasi

Pengurus PPI Pekanbaru Dilantik, Pj Walikota Harapkan Buka Jalan Sinergi dan Kolaborasi
Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP M.AP menghadiri pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pekanbaru, masa bakti 2022 - 2027 di rumah dinas walikota, Jalan Ahmad Yani

PEKANBARU,BEDELAU.COM - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun S.STP M.AP menghadiri pelantikan pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pekanbaru, masa bakti 2022 - 2027 di rumah dinas walikota, Jalan Ahmad Yani, Rabu (7/12).

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri sejumlah undangan dari Forkopimda Pekanbaru, dan beberapa organisasi masyarakat.

Yuliarso S.STP M.Si dilantik sebagai Ketua PPI Kota Pekanbaru masa bakti 2022 - 2027 oleh Ketua PPI Riau, Toni Werdiansah.

Muflihun mengatakan dalam sambutannya, dengan hadirnya organisasi ini dapat membuka jalan bersinergi, dan berkolaborasi antara pemerintah dengan PPI Pekanbaru.

Karena organisasi ini adalah wadah yang dapat saling menguntungkan dalam hal positif. Seperti dalam mensupport program pemerintah kota.

"Pekanbaru butuh dikeroyok secara bersama untuk kemajuan. PPI bisa memberi warna Kota Pekanbaru ini ke arah yang lebih baik," ujar Muflihun.

PPI juga diharapkan Muflihun bisa sebagai penyampai pesan sosial ke masyarakat. Contoh dalam mengatasi Covid-19. Pemerintah juga tidak mampu menyampaikan pesan secara masif ke masyarakat. Maka dibutuhkan wadah ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah ditengah masyarakat.

Ketua terpilih, Yuliarso mengatakan dirinya siap mengemban amanah ini dan dikarenakan rasa cinta. Dalam PPI ini juga ditanamkan didikan bagaimana anggota respect terhadap senior.

"InsyaAllah saya siap menjalankan kepengurusan PPI Kota Pekanbaru masa bakti 2022 - 2027 ini," ujar Yuliarso.

Ia menuturkan, kegiatan PPI sendiri sudah hadir sejak tahun 1989 di Kota Pekanbaru. Organisasi ini telah melahirkan ratusan pemuda-pemudi yang luar biasa melalui PPI Kota Pekanbaru ini.

"Kami pengurus siap mendukung dan membantu sepenuhnya program Pemerintah Kota Pekanbaru," pungkasnya.

 

Editor : Feri Sibarani

Berita Lainnya

Index