Unilak Sosialisasi Percepatan Guru Besar Bagi Dosen, Ini Pesan Rektor Dr Junaidi

Unilak Sosialisasi Percepatan Guru Besar Bagi Dosen, Ini Pesan Rektor Dr Junaidi

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM -- Universitas Lancang Kuning Riau melakukan sosialisasi akselerasi guru besar bagi dosen Unilak yang telah memenuhi persyaratan. Kegiatan dilakukan di gedung Rektorrat, dibuka oleh Rektor Dr Junaidi, SS, M. Selasa, 13/12/2022.

Sosialisasi percepatan guru besar diselenggarakan dalam rangka mendukung peningkatan karier dosen terkait proses percepatan guru besar sesuai dengan kebijakan yang ada sekaligus mengupas hambatan-hambatan yang dihadapi dalam proses pengajuan serta untuk percepatan untuk mewujudkan visi Unilak unggul tahun 2030.

14 peserta merupakan dosen di Unilak yang telah berpendidikan doktor dan memiliki jabatan fungsional lektor kepala. Beberapa dosen dari Fakultas Hukum, Fadiksi, Fakultas Ilmu Administrasi, FEB, Fasilkom dan lain lain.

Turut hadir Wakil Rektor I Dr Zamzami yang juga ketua program percepatan guru besar, dekan dan dosen dilingkungan Unilak. Dr Junaidi dalam penyampainnya mengatakan bahwa akselerasia guru besar ini penting bagi Unilak dan juga dosen. Tidak hanya mewujudkan visi Unilak unggul tapi juga untuk peningkatan kualitas perguruan tinggi itu sendiri.

"Dari kegiatan ini kita dapat mengetahui hambatan-hambatan mana saja dari dosen Unilak untuk naik menjadi guru besar. Jika berkaitan dengan publikasi internasional maka Unilak secepatnya akan ikut membantu. Kita menargetkan beberapa tahun kedepan akan ada dosen Unilak yang mencapi guru besar, aminnn" ujar Dr Junaidi.

Di Unilak saat ini sudah lebih dari 60 dosen yang bergelar doktor, 18 diantaranya memiliki jabatan fungsional lektor kepala.

Berita Lainnya

Index