Lelang Angkutan Sampah Zona I Pemko Pekanbaru Ditender Ulang

Lelang Angkutan Sampah Zona I Pemko Pekanbaru Ditender Ulang

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Proses lelang angkutan sampah pada zona 1 tahun 2023 Kota Pekanbaru ditender ulang. Sementara untuk lelang angkutan sampah zona 2 tetap dilanjutkan.

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sebelumnya telah melakukan lelang jasa angkutan sampah zona 1 dan 2 untuk tahun 2023. Namun, dari dua zona yang dilelang, cuma zona 2 yang memenuhi syarat.

Karena tidak memenuhi syarat, lelang jasa angkutan sampah zona 1 ini ditender atau dilelang ulang. Lelang ulang ini mulai diumumkan kembali pada 9 Desember lalu.

"Lelang itu kemarin dua zona, tapi setelah melalui proses, kalau tak salah saya itu cuma satu yang penuhi syarat. Yang di zona 1 tidak memenuhi syarat," kata Indra, Rabu (14/12/2022).

Menurutnya, karena itu Pemko Pekanbaru memperpanjang waktu lelang untuk zona 1. Bagi peserta dapat melakukan pendaftaran kembali.

"Jadi di zona 1 itu diperpanjang, silahkan ada yang mendaftar lagi dan yang lain, silahkan," terangnya.

Jadi kata Indra, jadwalnya lelang untuk zona 1 dibuka lagi. Menurutnya, jarak lelang zona 1 dan 2 hanya selisih lima hari. Walaupun molor, Ia pun memastikan lelang zona 1 tersebut selesai sebelum tahun baru.

"Dia zona 2 ini kan rencananya tanggal 22 selesai, kemudian zona 1 karena dia proses tendernya tidak memenuhi syarat dibuka lagi. Sehingga jadwalnya itu molor lima hari, jadi paling sekitar tanggal 26 Desember selesai. Tapi tetap di awal tahun sudah mulai beroperasi. Mudah-mudahan aja, lelang di zona 1 ini lancar," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index