Fasilkom Fest Tecnho Vol I, Gebrakan Dari Fasilkom Unilak Untuk Generasi Millenial

Fasilkom Fest Tecnho Vol I, Gebrakan Dari Fasilkom Unilak Untuk Generasi Millenial

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Fakultas Ilmu Komputer Universitas Lancang Kuning Riau mengadakan festival teknologi yang berjudul Fasilkom Techno Fest Vol 1 dengan tema “When Creativity meet Technology, There is Opportunity”. Yang diadakan di halaman gedung Fasilkom Unilak. Digelar selama 3 hari, 15-17 Desember 2022

Fasilkom Techno Fest ini baru pertama kali diadakan dan menampilan berbagai bidang produk teknologi dan perlombaan. Diantaranya pameran makanan, produk minuman, batik lukis, jasa service komputer, Kriya, dan UMKM yang turut melibatkan masyarakat umum. Sementara untuk perlombaan, ada FTF Talk, E-Games Mobile Legend, Volly Fun, dan wokrshop public speaking.

Dibuka oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Zamzami.M.Kom turut hadir Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH.MH, Dekan Fasilkom Dr Fadrijal.M.Kom, Wakil Dekan I-III, Kaprodi, dosen dan mitra.

Dr Zamzami dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Fasilkom yang telah berani dan mampu mengadakan gebrakan Fasilkom Techno Fest Vol I. Acara Festival teknologi ini di buat dengan nama Fasilkom Techno Fest Vol.1 dengan artian ini bisa menjadi project fakultas dalam memberikan ruang bagi dosen mengkolaborasikan mata kuliah dan ruang yang sangat cocok untuk mahasiswa serta ormawa mencari sensai baru dalam event-event keren seperti ini.

" Saya senang sekali hari ini karena di Fasilkom berdiri sebuah acara yang menurut saya sangat keren. Ini sudah bagus sekali, ada bazar, ada E-Games Mobile Legend, Pelatihan Public Public Speaking, lomba desain grafis, Volly Fun dan lainnya. Harapan saya acara seperti ini tetap dilanjutkan untuk tahun-tahun selanjutnya dan saya percaya acara pasti akan menjadi iconnya Fasilkom Unilak.

Sementara itu Dr Fadrijal. M.Kom mengatakan acara yang di gagas oleh dosen dan ormawa di tingkat Fakultas ini patut mendapatkan apresiasi. Event yang luar biasa ini ditaja oleh beberapa Dosen dalam beberapa matakuliah yaitu komunikasi digital, multimedia, technopreneur, kewirausahaan dan juga ormawa selingkungan Fasilkom  

" Saya ucapkan terimakasih kepada bapak ibu dosen yang menggagas acara ini. Acara menjadi langkah awal untuk Fasilkom dalam memberikan wadah bagi dosen-dosen untuk mengkolaborasikan luaran mata kuliah dan juga menjadi ajang mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman baru dalam proses belajar, dan juga ke wirausahaan."
 

Pembukaan Fasilkom Techno Fest Vol 1 ditandai pengguntingan pita secara simbolis oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, dan Dekan. Ada lebih dari 15 stand tampil di acara ini. Disaat pembukaan pimpinan Unilak dan Fakultas meninjau stand stand dari peserta.

Berita Lainnya

Index