Era Digitalisasi, Gubri Ingin Sekolah Terapkan E-Money

Era Digitalisasi, Gubri Ingin Sekolah Terapkan E-Money
Gubernur Riau Syamsuar.

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingkan seluruh sekolah di Provinsi Riau menerapkan penggunaan uang elektronik atau e-money untuk bertransaksi. 

Hal itu, kata Gubernur Syamsuar sebagai langkah untuk lebih maju di era digitalisasi saat ini. Selain itu juga, dapat memberikan pelajaran bagi siswa mengenai mekanisme bertransaksi aman. 

Itu disampaikan Gubernur Syamsuar saat melakukan rapat koordinasi bersama seluruh kepala sekolah SMA dan SMK se-Kota Pekanbaru, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (15/12/2022) kemarin.

Menurut Gubri, jika para siswa memanfaatkan penggunaan e-money, akan mendapatkan banyak manfaat, mulai dari transaksi lebih efisien, sebagai sarana literasi digital, hingga keuangan siswa menjadi lebih mudah. 

"Jadi tak usah siswa membawa-bawa uang, karena e-money sebagai kartu pelajar dan alat pembayaran yang sah di swalayan dan e-toll," jelas Gubri. 

Untuk mendapatkan e-money, sekolah harus bekerjasama dengan pihak perbankan. Di Provinsi Riau, sekolah yang telah melakukan kerjasama tersebut adalah SMAN 2 Dayun Kabupaten Siak dengan Bank BRI. 

"Jadi sangat rugi kita kalau tidak memanfaatkan kesempatan ini. Digitalisasi harus dimanfaatkan karena memiliki banyak kemudahan," pungkas Gubri. 

 

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index