Peringatan HUT Desa Bantan Timur ke-9, Kepala Desa Gelar Bhakti Sosial Akbar

Peringatan HUT Desa Bantan Timur  ke-9, Kepala Desa Gelar Bhakti Sosial Akbar
HUT Desa : Kepala Desa Bantan Timur, Sani bersama masyarakat melaksanakan senam sehat dihalaman kantor Desa Bantan Timur, sempena HUT Desa Bantan Timur ke-9, Rabu (21/12/2022).(sukardi)

BENGKALIS,RIAUREVIEW.COM—Pemerintah Desa Bantan Timur menyelenggarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Bantan Timur, yang jatuh tanggal 21 Desember 2022. Untuk memeriahkannya, Pemerintah desa menggelar berbagai kegiatan melibatkan masyarakat, Rabu (21/12/2022).

Peringatan hari lahirnya Desa Bantan Timur ini ternyata disambut antusias masyarakat, dimulai dari pukul 06.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Beberapa agenda kegiatan yaitu senam  sehat bersama masyarakat, penyerahan bantuan KIT dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis.

Selain itu juga dilaksanakan, sunatan massal secara gratis yang ditaja oleh Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Pekanbaru, sekaligus melaksanakan Bakti Sosial Akbar di Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan. Kemudian tidak kalah penting, agenda pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan sosialisasi PHBS dan pembagian hadiah PHBS.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bantan diwakili Sekretaris Camat Bantan Aulia Fikri, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis Firman, serta seluruh undangan mulai perangkat desa, dusun hingga RT/RW.

Kepala Desa Bantan Timur Sani dalam kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan HUT Desa Bantan Timur, terutama Bhakti Sosial Akbar, yang diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Abdurrab Pekanbaru melalui sunat massal secara gratis.

"Dalam kesempatan ini, kami pemerintah desa Bantan Timur juga berharap bahwa kesinambungan dan sinergi antara pemerintah desa, pemerintah daerah Kabupaten Bengkalis dan fakultas yang ada di Negeri Junjungan ini, tetap terjalin dengan baik dan bahu membahu menciptakan kehidupan masyarakat, yang ramah serta santun dalam melayani masyarakat agar tercipta, keharmonisan dalam berkehidupan antara masyarakat dan pemerintah,”kata Kepala Desa Bantan Timur, Sani.

Sementara itu, Camat Bantan diwakili Sekretaris Camat Aulia Fikri mengutarakan, pihak kecamatan sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan di Desa Bantan Timur, terutama dalam memeriahkan HUT Desa Bantan Timur ke-9 Tahun.

Dikatakannya, kegiatan yang dibarengi dengan kegiatan senam sehat bersama masyarakat, tentu saja diharapkan masyarakatnya sehat semua. Apalagi hari ini, turut diserahkannya bantuan KIT dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis kepada anak-anak  dan perempuan di wilayah pemerintah Desa Bantan Timur, Kecamatan Bantan.

“Selamat HUT Desa Bantan Timur, semoga masyarakatnya tetap sehat dan sejahtera. Terimakasih juga diucapkan atas sumbangsih dari Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, yang telah turut memperhatikan masyarakat di pelosok desa, melalui bantuan KIT, yang diserahkan hari ini,”ungkapnya.(ra)
 

Berita Lainnya

Index