Membahayakan, Banyak Jalan Berlubang di Pekanbaru Tergenang saat Hujan Deras

Membahayakan, Banyak Jalan Berlubang di Pekanbaru Tergenang saat Hujan Deras
Genangan di Jalan Garuda tepat di bagian jalan berlubang. (Foto: cakaplah.com)

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --- Hujan deras yang mengguyur Pekanbaru sejak Rabu (21/12/2022) malam mengakibatkan sejumlah ruas jalan tergenang banjir. Bahayanya lagi, sejumlah jalan tersebut ada yang berlubang dan kerap tak tampak oleh pengendara.
 

Salah satunya di Jalan Garuda, Tangkerang Tengah, tepatnya di depan Puskesmas Garuda Kota Pekanbaru, Kamis (22/12/2022).

Akibat banjir ini, tak jarang masyarakat terpaksa mencari jalan alternatif lain untuk menghindari macet dan 'jebakan' jalan berlubang. Saat jalanan tertutup banjir, tak jarang pengendara terperosok ke dalam lubang di badan jalan yang membuat keseimbangan mereka terganggu.
 

Berdasarkan informasi yang diterima dari salah satu warga yang berdomisili di daerah tersebut, jalan ini memang selalu banjir bila hujan deras mengguyur Pekanbaru.
 

Genangan di jalan ini dinilai membahayakan pengendara karena jalan yang berlubang dan berpotensi membuat rusak kendaraan bermotor.
 

"Iya, memang selalu banjir di sini kalau hujan deras. Apalagi jalannya banyak berlubang, bahaya juga," ucap Marni, yang tinggal tak jauh dari Jalan Garuda.
 

Dari pantauan, di sepanjang Jalan Garuda, ada beberapa titik genangan banjir yang menutupi jalan bila hujan deras turun. Setiap pengendara yang melintas harus memelankan kendaraan mereka bila tak ingin terperosok ke dalam kubangan jalan.
 

Seperti diketahui sebelumnya, hujan yang berlangsung sepanjang malam Rabu (21/12/2022) hingga dini hari menyebabkan sebagian wilayah di Pekanbaru terendam banjir. Hujan diperkirakan masih akan mengguyur Pekanbaru hari ini hingga malam nanti.
 

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index