Satu Rumah di Tenayan Raya Pekanbaru Hancur Diterjang Longsor, Tiga Orang Terluka

Satu Rumah di Tenayan Raya Pekanbaru Hancur Diterjang Longsor, Tiga Orang Terluka
Foto cakaplah.com

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Satu rumah di Kecamatan Tenayan Raya hancur diterjang longsor akibat hujan deras yang mengguyur Pekanbaru, Rabu (21/12/2022) malam hingga Kamis (22/12/2022) dini hari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru Zarman Chandra saat dihubungi mengatakan saat ini pihaknya turun langsung ke lokasi untuk melakukan peninjauan. Untuk lokasi, tepatnya itu di RT 03 RW 08 Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya.

"Untuk kondisi rumah sekarang ini hancur, terbawa longsor. Rumahnya memang hancur sekarang ini," ujar Zarman Chandra, Kamis (22/12/2022).

Ia mengatakan dari informasi di lokasi, bahwa memang di sana ada semacam danau penampungan, jadi karena tak sanggup lagi menampung air tersebut, makanya air itu melimpah bersama lumpur-lumpur dan menyebabkan satu rumah hancur.

"Kalau korban ada 3 orang yang luka-luka. Dari keterangan warga sini mereka sempat terbawa arus air deras tersebut, beruntung mereka masih selamat karena ada rumah di bawah itu kan. Rumah itu lah yang menghalangi sehingga tidak terbawa hanyut lebih jauh. Sebenarnya di dalam rumah itu ada 9 orang, yang 6 memang keluarga di situ dan 3 orang lainnya itu ada saudaranya yang menginap di rumah itu. Tapi yang mengalami luka tiga orang," cakapnya.

Saat ini ketiga korban ini sudah langsung diberikan tindakan dan penanganan oleh dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan. Dan untuk sementara nanti korban ini akan menginap di rumah saudaranya yang tak jauh dari lokasi. Selain itu pihaknya juga sudah mendirikan tenda di lokasi tersebut.

"Selain 1 rumah yang hancur, ada 4 rumah lainnya yang terdampak. Namun memang tidak hancur, jadi rumahnya itu kemasukan air bercampur lumpur. Tapi tidak hancur. Untuk data rumah yang hancur memang satu unit," pungkasnya.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Pj Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten II Setdako Pekanbaru, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Dinas PUPR, Camat dan juga Baznas Pekanbaru.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index