Lelang Angkutan Sampah Zona II Pekanbaru Tahun 2023 Dimenangkan Perusahaan Lama

Lelang Angkutan Sampah Zona II Pekanbaru Tahun 2023 Dimenangkan Perusahaan Lama
Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Proses lelang angkutan sampah tahun 2023 untuk zona II telah rampung. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru sudah mendapatkan pihak ketiga yang memenangkan lelang jasa angkutan sampah di zona II Kota Pekanbaru.

Lelang angkutan sampah zona II tahun 2023 dimenangkan perusahaan lama, yakni PT Samhana Indah (SHI). Perusahaan ini telah mengelola angkutan sampah zona II di tahun 2022 dan kembali terpilih mengelola di tahun 2023.

Pj Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan, proses kontrak kerjasama akan segera diresmikan. Lelang ini dimenangkan dengan pagu anggaran sebesar Rp29.500.865.300.

"Kemarin sudah kita umumkan pemenang lelang untuk zona II adalah PT Samhana Indah. Saat ini proses penandatanganan kontrak," terang Indra Pomi, Jumat (23/12/2022).

Indra Pomi mengatakan, zona II meliputi Kecamatan Bukit Raya, Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota, Senapelan, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Sail, dan Kecamatan Tenayan Raya, serta Kecamatan Kulim.

"Prosesnya sekarang sedang tahap penandatanganan kontrak. Sehingga Januari dia sudah mulai bisa bekerja," jelasnya.

Sementara itu, Pemko Pekanbaru sedang mengejar deadline (batas waktu) lelang jasa angkutan sampah di zona I Kota Pekanbaru. Lelang untuk zona I ini kembali diulang karena sejumlah kendala administrasi beberapa waktu lalu.

Menurut Indra, proses lelang zona I sedang dalam tahap evaluasi administrasi dan masih menunggu lamaran dari pihak ketiga.

"Belum zona I, itu tender ulang. Sekarang sedang proses evaluasi administrasi. Jadi belum ada pemenang," ungkapnya.

Indra mengatakan, lelang zona I diperkirakan akan selesai pada tanggal 29 Desember. Sehingga, lelang zona II yang sudah lebih dulu mendapatkan pemenang akan diresmikan kontrak kerjasamanya lebih dulu.

"Karena lelang zona I agak terlambat, jadi nanti tanda tangan kontrak kerjasama akan didahulukan oleh zona II. Lelang zona I akan proses sekitar tanggal 29 Desember 2022," pungkasnya.

 

 

Sumber: riauaktual.com

Berita Lainnya

Index