Pemko Pekanbaru Panggil Pemenang Lelang Sampah, Apa yang Dibahas?

Pemko Pekanbaru Panggil Pemenang Lelang Sampah, Apa yang Dibahas?

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memanggil pemenang lelang sampah zona II yaitu PT Samhana Indah, Selasa (27/12/2022). Sementara untuk pemenang lelang zona I yaitu PT Ella Pratama Perkasa masih belum dipanggil karena saat ini masih dalam masa sanggah.

"Jadikan untuk zona II ini sudah terlaksana proses lelangnya sehingga kita akan persiapan take over dari 2022-2023 itu. Kita ingin pergeserannya smooth, jadi jangan sampai terjadi kendala selama pengangkutan sama di kota. Makanya kita panggil yang menang, juga Kadis DLHK," ujar Pj Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution usai pertemuan, Selasa (27/12/2022).

Ia mengatakan pihaknya ingin pemenang lelang ini bisa mensimulasikan seperti apa sih pergeseran nanti. "Inilah yang kita nilai baik dari draft kontraknya maupun kesanggupan dari pihak ketiganya kita nilai," Cakapnya.

Namun memang ada beberapa catatan bagi pemenang lelang sampah ini. Yang pertama itu klausul kontraknya mesti dibuat lebih tegas dan rinci sehingga nanti tak menimbulkan multi tafsir dari berbagai pihak.

"Yang kedua kita ingin indikator kota bersih itu seperti apa, apakah kalau dia sudah mengangkat sampah satu harian kita bilang kota ini sudah bersih? Kita ingin indikatornya itu jelas, apa indikatornya. Misalnya jalan protokol bersih, pasar yang biasa menyumbang sampah juga bersih gitu ya, mungkin nanti harus ditambah di klausul," ungkapnya.

Selanjutnya yang ketiga adalah masalah prose pengangkutan. Misalnya tidak ada sampah yang tercecer dan harus ditutup. Ini aturan yang mestinya diikuti kedepan.

"Harapan kita bagaimana masyarakat juga bisa memahami dan membantu kita untuk membersihkan kota kita kedepannya," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index