Tes Urine THL Dishub Pekanbaru Digelar Dua Hari, Jika Positif Langsung Dievaluasi

Tes Urine THL Dishub Pekanbaru Digelar Dua Hari, Jika Positif Langsung Dievaluasi

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru sudah mulai melakukan tes urine kepada ratusan Tenaga Harian Lepas (THL). Tes urine dilakukan selama dua hari yakni 29-30 Desember 2022 di Perkantoran Tenayan Raya.

"Hari ini kita melakukan tes urine kepada THL kita sebagai salah satu syarat perpanjangan kontrak," ujar Kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso, Kamis (29/12/2022).

Ia mengatakan sebagaimana dilakukan oleh OPD lain, Dishub juga melakukan tes urine karena Dishub merupakan salah satu OPD yang memiliki tenaga honor dengan jumlah yang cukup banyak yakni kurang lebih 463 orang.

"Mereka kan bertugas membawa uniform dan membawa wajah Dishub Pekanbaru. Jadi apabila nanti terindikasi atau ada pemakai aktif atau hasilnya positif narkoba, tentu kita tak mau tercoreng institusi ini hanya gara-gara oknum dari anggota kita yang menggunakan narkoba," Cakapnya.

Oleh karena itu bila nanti didapati THL ini ada yang menggunakan narkoba maka akan jadi pertimbangan untuk dievaluasi sampai pada akhirnya diputuskan kontraknya.

"Tadi yang dites urine baru 50 persen, sekitar 200 orang lah. Mungkin besok dilanjutkan lagi. Nanti hasilnya akan direport oleh pihak BNN kepada kita.
Kalau sampai positif akan dievaluasi hingga pemutusan kontrak," pungkasnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index