Ini Catatan Ketua DPRD Pekanbaru Terhadap Pj Walikota Muflihun Selama Tahun 2022

Ini Catatan Ketua DPRD Pekanbaru Terhadap Pj Walikota Muflihun Selama Tahun 2022

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Selama tahun 2022, ada beberapa catatan dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Muhammad Sabarudi terhadap Pj Walikota Muflihun.

Kata Sabarudi, posisi Pj Walikota di tangan Muflihun telah membawa dampak yang positif bagi masyarakat Kota Pekanbaru, salah satunya yaitu menguatkan kembali hubungan antara pemerintah dengan masyarakat yang diwakili oleh RT dan RW.

"Saya ingin memberikan penilaian secara fair, selama tahun 2022 terutama di masa Pj Walikota ini harus kita akui sudah banyak sebenarnya yang sudah dilakukan. Salah satunya menguatkan kembali hubungan antara pemerintah dengan masyarakat yang diwakili oleh RT RW. Beliau itu sudah berkomitmen untuk menganggarkan insentif untuk RT RW, dan anggaran yang disiapkan itu full satu tahun dan saya cek di lapangan itu sudah direalisasikan," kata Sabarudi, Jumat (30/12/2022).

Selain itu, Sabarudi mengungkapkan bahwa Pemko Pekanbaru di bawah kepemimpinan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun juga telah memperhatikan Posyandu. Dengan begitu, diharapkan hubungan antara masyarakat dan juga pemerintah bisa terus terjalin dengan baik.

"Dengan stimulan seperti ini maka hubungan antara pemerintah dengan masyarakat itu akan semakin kuat sehingga apa yang menjadi kebijakan Pemko akan direspon dengan baik. Tetapi kalau mereka tidak diperhatikan maka responnya akan sangat minim," cakapnya.

Ia secara pribadi mengapresiasi kinerja Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yang telah berbenah dalam menyelesaikan tiga poin utama yang menjadi dasar utama yang diamanahkan Gubernur Riau, yakni sampah, banjir, dan jalan rusak.

Meskipun baru hanya beberapa bulan menjabat sebagai Pj Walikota, Muflihun dinilai sudah memberikan dampak perubahan yang bisa dirasakan langsung bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah, sekarang sudah mulai bagus dan kita bisa lihat dan bisa saksikan sebenarnya masalah sampah ini sudah mulai berkurang. Kalau masalah banjir, ini kan PR yang sudah lama dan kalau kita berharap kepada Pj Walikota sekarang tidak bisa langsung bimsalabim. Tapi, kalau kita bisa rasakan di lapangan itu banyak hal yang sudah dilakukan seperti parit-parit di pinggir jalan yang tertutup dan tersumbat itu sekarang sudah digali, bahkan saya pun menyaksikan sendiri," tukasnya.

Ia juga berharap agar Pemko terus bersinergi dengan instansi lainnya seperti kepolisian dan TNI dalam menuntaskan masalah utama yang terjadi di Kota Pekanbaru yaitu banjir, sampah, dan jalan rusak.

"Dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru ini semuanya dilibatkan, mulai dari Dandim hingga Kapolresta bergerak bersama-sama. Persoalan hasil, saya rasa kalau kita nilai dengan jujur ya saya yakin kurvanya itu bagus dan meningkat," tutupnya.

 

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index