Polisi Pekanbaru Rekayasa Arus Lalin di Malam Tahun Baru, Ini Jalan yang Ditutup dan Dialihkan

Polisi Pekanbaru Rekayasa Arus Lalin di Malam Tahun Baru, Ini Jalan yang Ditutup dan Dialihkan
Ilustrasi

PEKANBARU,RIAUREVIEW.COM --Demi mengantisipasi keramaian saat malam pergantian tahun baru, pihak kepolisian menerapkan sistem buka tutup jalan di Kota Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi menerangkan bahwa pada prinsipnya pihaknya menerapkan sistem situasional pada saat malam pergantian tahun baru 2023.

"Pada prinsipnya ini situasional, apabila nanti saatnya kita alihkan makan arus jalan akan dialihkan. Apabila nanti saatnya kita menutup arus tersebut maka jalan akan kita tutup," kata Pria Budi, Jumat (30/12/2022).

Sementara itu, Kasatlantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina menerangkan bahwa pihaknya juga sudah merancang rekayasa arus lalu lintas yang nantinya sudah dimulai sejak pukul 22.00 WIB pada Sabtu (31/12/2022).

"Pengalihan arus sudah dimulai sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB, tapi nanti kita lihat situasi apabila sudah sepi maka jalan kita buka kembali," kata Birgitta.

Birgitta merincikan, untuk di kawasan Jalan Sudirman, nantinya arus yang datang dari Jalan KH Nasution akan dialihkan ke Jalan Adi Sucipto atau arah bandara kemudian berbelok di RM Khas Melayu lalu menuju arah Jalan Arifin Ahmad.

Di simpang Jalan Sudirman-Arifin Ahmad akan dipasang barier, pengendara tidak bisa mengarah Jalan Sudirman melainkan dialihkan masuk ke Jalan Arifin Ahmad. Begitu juga dengan beberapa U-turn di sepanjang Jalan Arifin Ahmad nantinya akan ditutup dengan barier.

"Kalau dari arah utara, dari Jalan Sudirman dialihkan ke Jalan Parit Indah kemudian ke Jalan Datuk Wan Abdul Jamal lalu ke Jalan M Jamil lalu ke Jalan Sudirman lagi," jelas Kompol Birgitta.

Sedangkan untuk kawasan Diponegoro nantinya akan ditutup, hanya bisa diakses dari Jalan Gajah Mada masuk ke Jalan Diponegoro menuju ke arah Jalan Hangtuah.
 

"(Arus) Tugu perjuangan ditutup, arus dari utara dibelokan ke Jalan Gajah Mada lalu dibelokan ke Jalan Diponegoro masuk ke Jalan Hangtuah. Begitu arus di Tugu Keris ditutup, arus dari Jalan Sudirman masuk ke Pattimura tidak bisa ke Diponegoro," ungkapnya.

 

 

Sumber: cakaplah.com

Berita Lainnya

Index